get app
inews
Aa Read Next : Rokhman Supriyadi Serius "Nyalon' Bupati Banjarnegara

Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar Alumni Nusakambangan

Rabu, 07 Desember 2022 | 12:16 WIB
header img
Ledakan di Polsek Astanaanyar Bandung, Polisi Pastikan Bom Bunuh Diri. Foto : Tangkapan Layar

BANDUNG, iNewsBanjarnegara.id - Geger ledakan yang terjadi di Markas Polsek Astana Anyar Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022) adalah bom bunuh diri.

"Iya, (ledakan di Mapolsek Astana Anyar) dugaan bom bunuh diri," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu (7/12/2022).

Menurutnya, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.25 WIB. Terduga pelaku bom bunuh diri yang menggunakan sepeda motor tersebut tewas di lokasi kejadian.

"Terduga pelaku bom bunuh diri meninggal," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ramadhan menyebut saat ini lokasi ledakan sudah disterilkan. Polisi akan segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)

"Sampai sekarang TKP sudah disterilikan dan segera dilakukan olah TKP," katanya.

Sementara itu, diperoleh informasi, terduga pelaku bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar adalah AS alias AM yang merupakan 'alumni' Nusakambangan.

AS alias AM ditahan di Lapas kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan Cilacap pada 14 Maret 2017 dan sudah menjalani masa tahanan selama 4 tahun. AS yang merupakan terduga pelaku bom bunuh diri ini bebas dari Lapas Nusakambangan pada 14 Maret 2021.

Dugaan keterlibatan AS dalam bom bunuh diri ini karena dirinya ikut merakit bom bersama rekannya YC setelah sebelumnya membeli bahan material peledak melalui online. AS mempelajari pembuatan bom melalui tutorial jaringan internet. Sisa material bahan peledak ditemukan petugas di sebuah rumah kos yang disewa oleh AS. 

Saat ini, kasus dugaan tersebut masih dalam penanganan petugas kepolisian.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut