Logo Network
Network

Pamit Kasih Makan Kucing, Adi Justru Masuk Sumur

Syarif TM
.
Senin, 30 Januari 2023 | 19:00 WIB
Pamit Kasih Makan Kucing, Adi Justru Masuk Sumur
Tim BPBD bersama dengan Damkar Banjarnegara saat melakukan evakuasi warga yang masuk ke dalam sumur pada Senin (30/1/2023). Foto dok Damkar Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Warga Dusun Sidamulya, Desa Argasoka, Kecamatan Banjarnegara digegerkan dengan adanya warga yang masuk ke sumur dengan kedalaman mencapai 12 meter lebih pada Senin (30/1/2023) sekitar pukul 05.00 WIB.

Aksi tersebut dilihat langsung oleh sang istri yang melihat tatapan suaminya kosong sesaat sebelum masuk ke dalam sumur. Beruntung, korban masih bisa diselamatkan oleh tim rescue dan saat ini menjalani perawatan di RSUD Banjarnegara.

Suparti (65) istri dari Adi ini menceritakan bahwa, sebelum kejadian sang suami berpamitan ke belakang untuk memberi makan kucing, namun saat dirinya ke belakang, dia justru mendapati pandangan sang suami kosong dan hanya diam saat ditanya.

Tak lama berselang, sang suami berusaha membuka tutup sumur yang terbuat dari cor, melihat kejadian tersebut, dirinya berusaha menghentikan sang suami sambil berteriak minta tolong, namun sang suami tak juga memberikan respon, dia justru masuk ke dalam sumur.

"Tatapannya kosong, bahkan saya juga heran kenapa dia kuat membuka tutup sumur, padahal itu berat. Saya tanya juga tidak menjawab, saya sempat menarik bajunya agar tidak sampai masuk sumur, namun saya tidak kuat hingga suami masuk ke sumur," katanya.

Menurutnya, melihat kejadian tersebut dirinya panik dan berteriak hingga tetangga berdatangan, tak lama berselang, petugas dari Damkar Banjarnegara bersama dengan BPBD Banjarnegara datang ke lokasi dan melakukan evakuasi pada korban.

Sementara itu, Plt Kepala Satpol PP Banjarnegara Esti Widodo melalui Kabid Damkar Freyana Kusuma mengatakan, mendapatkan laporan petugas piket melakukan koordinasi dengan BPBD Banjarnegara terkait evakuasi korban tercebur sumur.

Tim yang datang ke lokasi langsung melakukan vertical rescue dengan menyelamatkan korban. "Setelah sekitar 30 menit, petugas berhasil menyelamatkan korban yang masuk ke sumur, dari pengakuan yang melakukan evakuasi, saat diangkat dari dalam sumur yang bersangkutan sulit diajak komunikasi, bahkan tatapannya kosong dan tangan masih berusaha menggapai tebing sumur," katanya.

Belum diketahui penyebab pasti korban nekat masuk ke dalam sumur, namun setelah mendapatkan perawatan di RSUD Banjarnegara, korban justru menanyakan dirinya berada di mana, termasuk menanyakan keberadaan sang istri.

Editor : Adel
Bagikan Artikel Ini