get app
inews
Aa Read Next : Calon Bupati Banjarnegara Jalur Independen Harus Penuhi Beberapa Persyaratan. Ini Syaratnya

Patut Dicontoh, Amaliah Ramadan, Siswa SMPN 1 Bawang Khatamkan Al Quran

Senin, 10 April 2023 | 20:28 WIB
header img
Sejmlah siswa SMPN 1 Bawang saat melakukan tadarus al quran di lingkungan sekolah, Senin (10/4/2023). Foto. dok SMPN 1 Bawang.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Mengisi kegiatan sekolah salama Ramadan, sejumlah siswa SMPN 1 Bawang Banjarnegara menggelar kajian Ramadan dengan mengkhatamkan al quran dalam sehari, kegiatan tersebut dilakukan di gedung indoor sekolah, Senin (10/4/2023).

Kegiatan khotmil quran sendiri dilakukan dengan membagi bacaan al quran pada para siswa, mereka membagi bacaan al quran secara bersamaan dengan beberapa kelompok. Kegiatan ini merupakan bagian dari amaliah Ramadan yang dilakukan oleh pihak sekolah pada para siswanya.

"Kita membagi bacaan al quran pada para siswa, sehingga bisa khatam dalam sehari. Melalui keiatan ini, kita mengajak siswa untuk meningkatkan amaliah Ramadan, sehingga kami melakukan kegiatan tilawah bersama," kata Pembina Osis SMPN 1 Bawang Shofaul Huda.

Menurutnya, pembacaan ini dilakukan secara bersama-sama dengan beberapa kelompok kelas, setiap siswa mendapatkan bagian dalam tilawah secara bersama-sama. "Dengan sistem tilawah bersama ini, maka ada nuansa yang berbeda, bacaan ayat-ayat al quran begitu menggema di lingkungan sekolah," ujarnya.

"Alhamdulillah kegiatan ini bisa selesai, dan siswa bisa mengkhatamkan al quran secara bersama-sama," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut