get app
inews
Aa Read Next : KPU Banjarnegara Umumkan Calon PPK Pilkada 2024 Terpilih, Berikut Daftar Namanya

Lagi, Banjarnegara Raih Opini WTP ke 10 Secara Berturut-turut

Jum'at, 19 Mei 2023 | 20:38 WIB
header img
Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto saat menerima penghargaan atas opini WTP dari BPK RI. Foto. dok Kominfo Banjarnegara

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Setelah melalui proses panjang, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara kembali mendapatkan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WPT) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Penghargaan ini merupakan kali ke 10 bagi Kabupaten Banjarnegara dalam 10 tahun terakhir, penghargaan ini sendiri terima oleh Penjabat Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto SH, di Auditorium Lantai 3 Kantor BPK Provinsi Jawa Tengah di Semarang Jumat (19/5/2023).

Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso mengatakan, penghargaan yang diberikan BPK ini merupakan satu tolok ukur Pemerintah Kabupaten Banjarnegara dalam menjalankan pengelolan keuangan daerah dengan baik. Ini merupakan bagian dari komitmen Banjarnegara untuk terus mempertahankan predikat WTP tersebut.

"Kami juga mengucapkan pada semua OPD yang telah bekerja keras. Tentunya pencapaian ini menjadi penambah semangat, agar pada tahun selanjutnya bisa mempertahankan opini WTP," katanya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara Indartomengatakan, predikat opini WTP merupakan kewajiban dan merupakan bagian dari upaya untuk terus mewujudkan tata kelola keuangan yang baik. Opini ini menjadi bukti sisi positif tata kelola keuangan daerah.

"Tentunya opini di LKPD itu adalah merupakan kewajiban dalam rangka untuk mewujudkan tata kelola keuangan yang baik," katanya.

Dikatakannya, dalam mempertahankan opini WTP tidaklah mudah, dibutuhkan kerja keras semua pihak. Oleh karena itu, dia berharap opini WTP ini dapat menjadi momentum dalam meningkatkan pengelolaan keuangan menjadi lebih baik lagi.

"Opini WTP ini juga menjadi semangat bagi Pemkab Banjarnegara untuk terus berupaya mewujudkan tata kelola administrasi keuangan yang transparan, akuntabel, serta modern," katanya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut