get app
inews
Aa Read Next : Berbuat Cabul, Seorang Ustaz di Banjarnegara Terancam 12 Tahun Penjara Dan Denda Rp 100 Juta

Berkunjung ke SMAN 1 Karangkobar, Ini Pesan Gubernur Ganjar Pranowo

Rabu, 24 Mei 2023 | 16:00 WIB
header img
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat melakukan kunjungan ke SMAN 1 Karangkobar Banjarnegara, Rabu (24/5/2023). Foto. Irfan.iNewsBanjarnegara

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ek SMAN 1 Karangkobar Banjarnegara, Rabu (24/5/2023). Kedatangan Ganjar ini merupakan bagian dari program Gubernur Sambangi Sekolah.

Kunjungan Ganjar Pranowo ke SMAN 1 Karangkobar juga diisi dengan dialog bersama, khususnya dalam pembelajaran seni budaya yang mengacu pada kurikulum merdeka. Tak hanya itu, dalam kesematan tersebut Ganjar juga meminta agar para siswa yang merupakan generasi muda untuk dapat terus membertahankan nilai-nilai toleransi, termasuk dengan mempertahankan budaya asli Indonesia, khususnya di Jawa Tengah yang memiliki nilai hsitori yang sangat kental.

"Sesuai dengan kurikulum merdeka, para guru dan siswa di sekolah harus saling bekerjasama dan saling mendukung dalam menciptakan suasana belajar mengajar yang damai, menyenangkan, dan kondusif," kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Selain itu, dia juga meminta para siswa untuk tidak menyerah dalam belajar, berlatih, dan terus berusaha dengan keras demi menggapai cita-cita serta menjadikan pribadi yang tangguh.

Tak hanya itu, pada era digital ini, Ganjar juga mengajak para generasi muda untuk tetap waspada dan bijak dalam ber media sosial, ikut andil dalam menangkal berita hoax serta tidak asal share berita tanpa mengetahui kebenaran dari berita tersebut.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Karangkobar Ibnu Rohmadi mengatakan, informasi akan kedatangan gubernur Jateng ke SMAN 1 Karangkobar ini baru diterima pada Selasa (23/5/2023) bahwa gubernur Ganjar akan berkunjung ke SMAN 1 Karangkobar dalam kegiatan gubernur sambang sekolah.

"Dari informasi ini, kami kemudian melakukan koordinasi dengan sekolah SMA yang ada di Banjarnegara, dan sesuai dengan temanya, maka kegiatan ini juga ada lomba seni tari antar SMA se Kabupaten Banjarnegara, dimana juara I dari lomba ini berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta, juara II Rp 3 juta, dan juara III Rp 1,5 juta," katanya.

Dengan adanya hadiah ini membuat sekolah yang mengikutkan siswanya dalam lomba sen tari ini, selain itu lomba ini juga bagian dari upaya nguri-uri seni budaya di Jawa Tengah. Tak hanya itu, dalam kegiatan ini juga ditampilkan beberapa pementasan siswa mulai dari menyanyi, penampilan band siswa, serta kesenian lain.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut