get app
inews
Aa Read Next : Calon Bupati Banjarnegara Jalur Independen Harus Penuhi Beberapa Persyaratan. Ini Syaratnya

Terjunkan 119 Atlet Popda, Pj Bupati Minta Harumkan Banjarnegara dengan Prestasi

Senin, 19 Juni 2023 | 20:36 WIB
header img
Pj Bupati banjarnegara Tri Harso Widirahmanto saat melepas kontingen Popda tingkat Jateng di Pendopo Dipayudha Banjarnegara, Senin (19/6/2023).foto. dok iNewsBanjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Kabupaten Banjarnegara mengirimkan 119 atlet dan 23 pelatih dari 14 cabang olahraga dalam Pekan Olahraga Pelajar daerah (Popda) tingkat Jateng tahun 2023. Pelepasan atlet dilakukan oleh Pj Bupati Banjarnegara di Pendopo Dipayudha Banjarnegara, Senin (19/6/2023).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjarnegara Tegh Handoko mengatakan, untuk tahun ini Banjarnegara mengikuti 14 cabang olahraga dengan kekuatan 119 atlet dan 23 pelatih. Mereka akan berjuang dalam Popda tingkat Provinsi Jateng tahun 2023 di Semarang.

"Tahun ini kita berangkatkan 119 atlet dan 23 pelatih, atlet ini ada yang melalui babak kualifikasi tingkat kabupaten, karesidenan dan langsung ke provinsi," katanya.

Menurutnya, pada Popda tahun sebelumnya Banjarnegara berada di peringkat 17 dengan Raihan 3 emas, 4 perak, dan 9 perunggu. 

"Tahun ini kita targetkan masuk 10 besar, semua semua atlet sudah menjalani berbagai persiapan, sehingga kita bisa memenuhi target memperbaiki peringkat Popda tahun ini," ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto mengatakan, Popda merupakan satu upaya untuk menjaring atlet, Banjarnegara merupakan gudangnya bibit atlet muda, bahkan baru-baru ini atlet Banjarnegara juga ikut membawa medali emas di Sea Games. 

"Harumkan nama Banjarnegara dengan prestasi, kalian adalah para juara, berjuang sekuat tenaga dan bikin Banjarnegara bangga," katanya.

Selain itu, Pj Bupati Banjarnegara juga meminta para atlet untuk fokus di pertandingan , tanamkan mental juara dengan mengeluarkan kemampuan terbaik.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut