get app
inews
Aa Read Next : FAJI Jateng Langsung Jalani TC di Banjarnegara, Ini Tergetnya di PON Aceh Sumut

Luar Biasa, FAJI Banjarnegara Sabet 18 Medali Emas di Porprov Jateng

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 11:48 WIB
header img
Atlet arung jeram Banjarnegara melakukan selebrasi usai meraih medali emas di Porprov Jateng 2023.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Kontingen Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Banjarnegara tampil luar biaa dalam Porprov XVI Jateng tahun 2023 cabang arung jeram yang digelar di Sungai Elo Magelang, 5-10 Agustus 2023. Dari ajang ini, FAJI Banjarnegara merebut 18 medali emas.

Cabang arung jeram Porprov Jateng tahun 2023 ini memperebutkan total 24 medali emas, dari ajang ini, Banjarnegara sukses meraih 18 medali emas 4 perak dan 2 perunggu. Dengan hasil ini, FAJI Banjarnegara keluar sabagai juara umum cabang arung jeram Porprov XVI Jateng 2023.

Ketua FAJI Banjarnegara Anton Risdianto mengatakan, sesuai dengan target yang ditetapkan oleh KONI Banjarnegara, arung jeram ditargetkan meraih 16 medali emas, namun semangat juang atlet Banjarnegara mampu melampaui target yang ditetapkan dengan merebut 18 medali emas.

"Kami memang ditarget cukup tinggi oleh KONI, Alhamdulillah berkat doa dan dukungan dari pemerintah, pengurus KONI, jajaran pelatih dan masyarakat Banjarnegara kami mampu mencapai target medali dan menjadi juara umum," katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong yang memantau langsung ke venue pertandingan mengatakan bahwa arung jeram merupakan satu cabang unggulan bagi kontingen Banjarnegara. Bahkan dari target 25 medali emas untuk menembus peringkat 10 besar, 16 medali ditargetkan dari arung jeram, sementara sisanya dari cabang unggulan lain perorangan seperti, selam, renang, pencak silat, dan atletik.

"Alhamdulillah sampai hari ini, Banjarnegara sudah mengantongi 29 medali emas dan berada di peringkat 8 klasemen sementara, semoga kita bisa bertahan di 10 besar," katanya.

Dikatakannya, dalam ajang Porprov tahun ini yang mempertandingkan 59 cabang olahraga, dan Banjarnegara hanya mengirimkan 28 cabang olahraga.

"Semangat juang atlet sangat luar biasa, bahkan tidak sedikit atlet kita yang harus bertanding dengan atlet PON maupun pelatnas, tetapi mereka tidak mudah menyerah, termasuk ada yang harus mendapatkan perawatan di rumah sakit, tetapi Alhamdulillah semua sudah membaik dan kembali dengan sehat dan selamat," ujarnya.

"Kami bangga dengan perjuangan atlet Banjarnegara yang pantang menyerah demi mengatakan panji lambang daerah Banjarnegara di ajang Porprov Jateng 2023 ini," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut