get app
inews
Aa Read Next : Calon Bupati Banjarnegara Jalur Independen Harus Penuhi Beberapa Persyaratan. Ini Syaratnya

Penuhi Target, Pj Bupati Sambut Kedatangan Atlet

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 14:47 WIB
header img
Pj Bupati bersama dengan jajaran forkompinda saat menyambut kedatangan atlet Porprov di Pendopo Dipayudha Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Kontingen Kabupaten Banjarnegara kembali setelah berjuang dalam gelaran Porprov Jateng 2023, kedatangan para patriot olahraga ini disambut langsung oleh Pj Bupati Banjarnegara di Pendopo Dipayudha, Sabtu (12/8/2023).

Pada ajang multi event empat tahunan ini, Kontingen Banjarnegara berhasil menduduki peringkat 9 dengan raihan 29 medali emas, 18 perak, dan 28 perunggu. Perolehan medali emas Banjarnegara ini sama dengan Kabupaten Banyumas yang berada di peringkat 8 dengan 29 medali emas, 44 perak, dan 50 perunggu.

Kontingen Kabupaten Banjarnegara yang hadir dengan uniform kebanggaan, puluhan atlet dari berbagai cabang olahraga ini disambut langsung oleh Pj Bupati yang didampingi Dandim 0704 Banjarnegara, kepala dinas serta pejabat lain di lingkungan Pemkab Banjarnegara.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto mengucapkan selamat pada para atlet, pelatih, dan pengurus KONI Banjarnegara yang sudah berjuang sekuat tenaga demi meraih 10 besar Porprov Jateng. Pj bupati juga mengapresiasi terhadap para atlet yang telah berjuang demi Banjarnegara.

"Kita patut berbangga, sebab dengan keterbatasan yang ada, Banjarnegara bisa masuk 10 besar Porprov Jateng. Kami juga meminta para atlet untuk tetap bersemangat dan terus giat berlatih demi prestasi yang lebih tinggi lagi," katanya.

Dikatakannya, para atlet semua sudah menunjukkan kekuatan terbaik dan tampil maksimal demi membawa nama baik Kabupaten Banjarnegara di tingkat Provinsi.

"Terima kasih banyak kalian sudah memberikan yang terbaik, bukan untuk kalian sendiri, tetapi raihan yang dicapai telah kalian berikan untuk masyarakat Banjarnegara. Kita syukuri bahwa kita kembali dengan selamat dan meraih prestasi," katanya.

Selain itu, dia juga berharap ada regenerasi para atlet di setiap cabang olahraga, sehingga kedepannya tetap ada atlet berprestasi di masing-masing cabang olahraga.

Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong mengatakan, torehan prestasi Banjarnegara yang berhasil meraih peringkat 9 ini merupkaan berkat kerja keras dan dukungan semua pihak, termasuk dari pemerintah dan masyarakat Banjarnegara. 

"Tanpa dukungan dari pemerintah dan masyarakat Banjarnegara, prestasi ini sangat mustahil, untuk itu kami mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan doa restu ada atet Banjarnegara selama berjuang di Porprov Jateng," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut