get app
inews
Aa Read Next : Bingung Mau Nonton Timnas di Semifinal AFC U-23, Datang Aja ke Halaman KONI Banjarnegara

Dua Atlet Banjarnegara Raih Beasiswa dari Ketua KONI

Selasa, 15 Agustus 2023 | 20:53 WIB
header img
Ketua KONI Banjarnegara bersama dua atlet peraih medali Porprov Jateng dan mendapatkan beasiswa kuliah gratis.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sesuai dengan semboyan kepengurusan KONI Banjarnegara di bawah ketua Umum Nurohman Ahong, KONI Banjarnegara juga memberikan beasiswa pada dua atlet peraih medali di ajang Porprov Jateng 2023.

Pemberian beasiswa kulian gratis ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan terhadap atlet yang berhasil meraih medali emas dan perak di ajang Porprov Jateng 2023, beasiswa kuliah gratis ini diberikan langsung oleh Ketua KONI Banjarnegara pada atlet yang tampil memukau di ajang multi event olahraga empat tahunan ini.

Bonus kuliah gratis diberikan Ketua Umum KONI Banjarnegara Nurohman Ahong pada dua atlet peraih medali Porprov 2023, yakni Putra Ragil Dwi Wibowo peraih medali emas cabang atletik nomor lempar lembing putra, dan Ahmad Irfan atlet tinju Banjarnegara peraih medali perak.

Dua atlet peraih medali ini mendapatkan apresiasi tersendiri dari Ketua KONI Banjarnegara, pasalnya dua atlet ini sudah lama ingin melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi, namun masih terkendala dengan biaya, sehingga dirinya terketuk untuk memberikan apresiasi secara pribadi dengan memberikan kuliah gratis pada atlet tersebut.

"Kami mendengar sendiri, keduanya pingin kuliah namun terkendala biaya, sehingga secara probadi saya terketuk dan berniat menjadi bapak asuh untuk membiayai kuliah dua atlet ini, tentunya dengan mengambil jurusan yang sesuai dengan jenjang karier dalam dunia olahraga," katanya.

Menurutnya, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi KONI Banjarnegara terhadap prestasi atlet yang sudah berjuang dan mengharumkan nama Banjarnegara di tingkat provinsi. Dengan penghargaan dalam bentuk kuliah gratis ini, dia berharap dapat memberikan bekal bagi atlet di masa mendatang.

"Minimal dengan pendidikan ini, saya sebagai ketua KONI Banjarnegara bisa memberikan bekal di mada mendatang, dan ke depan tentu keduanya mampu menjadi pelatih handal yang siap menyetak atlet handal untuk Banjarnegara lebih berprestasi lagi," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut