get app
inews
Aa Read Next : Calon Bupati Banjarnegara Jalur Independen Harus Penuhi Beberapa Persyaratan. Ini Syaratnya

Gelar Seleksi di Banjarnegara, Ini Bidikan Rans Nusantara 

Minggu, 27 Agustus 2023 | 18:26 WIB
header img
Seleksi pemain Rans Nusantara di Stadion Barata Tapen, Wanadadi Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Klub raksasa Liga 1 Rans Nusantara melakukan seleksi untuk mencari bakat dan taletna muda di Banjarnegara. Seleksi pemain muda Rans Nusantara ini dilakukan di Stadion Barata, Tapen, Kecamatan Wanadadi, Minggu (27/8/2023).

Seleksi dilakukan oleh Rans Nusantara untuk mencari pemain muda berbakat di Banjarnegara untuk dapat bergabung dan menjadi bagian dari skuat muda Rans Nusantara U-18 yang akan turun dalam kompetisi Elite Pro Academy (EPA). 

Seleksi pemain kelahiran 2005-2006 ini dipimpin langsung oleh coach talent Rans Nusantara Uphy Hi Aziz yang juga dipercaya oleh jajaran manajemen Rans Nusantara untuk menangani skuat Rans Nusantara U-18 pada ajang EPA 2023.

Coach Talent Rans Nusantara Uphy Hi Azis mengatakan, hasil seleksi ini nantinya akan menjadi kerangka tim yang dipersiapkan untuk menjalani kompetisi EPA tahun 2023, yang merupakan kompetisi usia muda dari klub Liga 1 PSSI.

Dikatakannya, ekspansi yang dilakukan klub raksasa Liga 1 milik Rafi Ahmad ini sengaja memilih Kabupaten Banjarnegara sebagai bgaian dari perburuan pemain muda, sebab Banjarnegara dinilai banyak pemain muda berbakat, apalagi tim masih mencari komposisi ideal sebagai dipersiapkan berkompetisi di Elite Pro Academy.

Seleksi ini dilakukan untuk mencari pemain muda terbaik, sehingga nantinya skuat pilihannya mampu membawa Rans Nusantara U-18 bisa bersaing dalam kompetisi Elite Pro bersama pemain muda dari klub Liga 1 PSSI.

"Banjarnegara ini banyak talenta muda, bahkan tidak mendutup kemungkinan nantinya tim ini akan menjalani Training Center (TC) di Banjarnegara. Selain banyak pemain muda berbakat, wilayah ini juga sangat cocok untuk pemusatan latihan sampai dengan kompetisi dimulai," ujarnya.

Dikatakannya, dalam seleksi ini, setidaknya dia ingin mencari setidaknya 15 pemain muda yang siap untuk berkompetisi, tidak hanya skil, tetapi juga kerjasama tim, teknik bermain, fisik dan mental bertanding.

"Kami sudah mengantongi beberapa nama, dan kami tidak salah memilih Banjarnegara untuk menggelar seleksi, sebab dari peserta seleksi, banyak pemain bagus yang kami bidik untuk memperkuat skuat Rans Nusantara U-18," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut