get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Banjarnegara: Tewasnya Guru di Banjarnegara Bukan Karena Bunuh Diri

Bantu Warga Jalatunda, Polres Banjarnegara Distribusikan Air Bersih

Jum'at, 01 September 2023 | 19:30 WIB
header img
Polres Banjarnegara saat melakukan distribusi air bersih di Desa Jalatunda Kecamatan Mandiraja Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Kekeringan di wilayah Kabupaten Banjarnegara terus meluas, bahkan akibat kejadian ini sejumlah mata air yang menjadi andalan warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih terus berkurang. Untuk itu, jajaran Polres Banjarnegara melakukan distribusi air bersih pada sejumlah warga yang membutuhkan.

Sesuai dengan usulan dan informasi dari Polisi RW, Polres Banjarnegara melakukan distribusi air bersih untuk warga Desa Jalatunda, Kecamatan Mandiraja, Jumat (1/9/2023). Distribusi air bersih dilakukan untuk membantu kebutuhan masyarakat yang saat ini mengalami kekeringan.

Kapolres Banjarnegara AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan, distribusi air bersih ini dilakukan setelah sebelumnya ada masukan dari Polisi RW terkait warga yang kesulitan dalam mendapatkan air bersih.
Usulan ini muncul saat Sat Narkoba melakukan sosialisasi terkait kampung bebas narkoba. Dalam kegiatan itu, ada masukan dari Polisi RW yang menyebutkan jika warga membutuhkan air bersih.

"Ini informasi dari anggota di lapangan, saat ini tim Satnarkoba sedang membentuk kampung anti narkoba, di situ ada masukan dari Polisi RW jika warga membutuhkan air bersih, mengingat sumber air di wilayah tersebut mulai mengering, adapun sumber yang masih tersisa jaraknya cukup jauh. Dari usulan itu, kemudian kita lakukan droping air bersih," ujarnya.

Menurutnya, keberadaan polisi RW ini juga menjadi upaya mendekatkan Polisi dengan masyarakat, permasalahan yang ada di tingkat bawah ini bisa disampaikan dan mencario solusi bersama.

"Droping air bersih ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian Polri terhadap warga yang terdampak kekeringan, sehingga mereka kesulitan mendapatkan air bersih," ujarnya.

Dikatakannya, untuk penanganan lebih lanjut, Polres Banjarnegara bersama dengan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara akan segera melakukan evaluasi dan pengecekan lokasi, sehingga nantinya bisa diupayakan pembuatan sumur bor sebagai tindakan antisipasi kekeringan di masa mendatang.

"Air bersih merupakan kebutuhan sangat penting dan kebutuhan paling utama dalam kehidupan sehari-hari, semoga kegiatan ini bisa memberi manfaat untuk saudara kita warga Banjarnegara. Hari ini kita kirim lima truk tangki air bersih, dan ini akan dilakukan secara kontinyu," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut