get app
inews
Aa Read Next : Weda Kupita : Pilkades dan Pelantikan Kades Di Banjarnegara Onrechtmatige

Dukung Pelayanan Masyarakat, PMI Banjarnegara Terima Bantuan Modil Jenazah

Selasa, 19 September 2023 | 17:59 WIB
header img
Penyerahan bantuan mobil jenazah kepada PMI Kabupaten Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke 78 tahun 2023 di Kabupaten Banjarnegara menjadi lebi spesial, meski dilakukan secara sederhana, puncak peringatan HUT PMI ke 78 tetap berjalan dengan khidmat, terlebih pada puncak HUT ini, PMI Banjarnegara mendapatkan bantuan mobil jenazah.

Bantuan mobil jenazah tersebut diharapkan mampu meningkatkan dan mendukung pelayanan terhadap masyarakat, apalagi PMI Banjarnegara merupakan garda terdepan dalam menolong dan membantu sesama.

Bantuan satu unit mobil jenazah ini merupakan aspirasi dari anggota DPRD Banjarnegara dr Amelia Desiana, aspirasi tersebut disalurkan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara demi menambah armada pelayanan bagi masyarakat di PMI Kabupaten Banjarnegara.

Ketua Panitia sekaligus Kabid Infokom PMI Kabupaten Banjarnegara Aji Piluroso mengatakan, meski sederhana peringatan HUT ke 78 PMI Banjarnegara yang mengusung tema 'Menolong Sepenuh Hati' ini menjadi special seiring dengan diterimanya bantuan mobil jenazah.

"Pada HUT ke 78 ini, PMI Banjarnegara sudah melakukan berbagai serangkaian kegiatan, mulai dari Jumbara PMR, pembagian sembako, distribusi air bersih, hingga kegiatan sosial lainnya, dan puncaknya PMI Banjarnegara mendapatkan bantuan kendaraan jenazah untuk menambah semangat dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat," katanya.

Adanya bantuan ini tentu menjadikan para relawan PMI Banjarnegara untuk lebih ikhlas dalam pengabdian pada masyarakat dengan bergerak lebih cepat merespon permintaan dan pelayanan kepada masyarakat yang semakin meningkat.

Sementara itu anggota DPRD Banjarnegara dr. Amalia Desiana mengatakan, PMI dengan berbagai aktifitas dan tingginya mobilitas pelayanan kepada masyarakat harus senantiasa didukung dengan fasilitas yang memadai.

"Semoga mobil jenazah ini dapat membantu PMI Banjarnegara dalam rangka memberikan respon cepat dan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Selain itu pihaknya berharap melalui momentum HUT PMI ke 78 kali ini akan memberikan dampak yang positif dan suntikan moral kepada seluruh relawan untuk senantiasa menolong masyarakat dengan sepenuh hati.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut