get app
inews
Aa Read Next : Bingung Mau Nonton Timnas di Semifinal AFC U-23, Datang Aja ke Halaman KONI Banjarnegara

Calon Tunggal, Nurohman Ahong Kembali Terpilih Ketua KONI Banjarnegara Secara Aklamasi

Senin, 27 November 2023 | 17:39 WIB
header img
Pj Bupati Banjarnegara saat memberikan sambutan dalam Musorkab KONI Banjarnegara tahun 2023 di Fox Harris Hotel Banjarnegara, Senin (27/11/2023).

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Banjarnegara kembali menetapkan Ketua Umum KONI Banjarnegara periode 2019-2023 Nurohman Ahong sebagai ketua umum KONI Banjarnegara periode 2023-2027 secara aklamasi.

Nurohman kembali ditetapkan sebagai ketua umum KONI Banjarnegara secara aklamasi setelah Tim Penjaring dan Penyaring (TPP) Bakal Calon Ketua umum KONI Banjarnegara menetapkan hanya ada 1 calon ketua umum. Dengan begitu, sesuai dengan AD ART yang ada, maka calon tunggal tersebut ditetapkan sebagai ketua umum dalam Musorkab KONI Banjarnegara yang digelar di Fox Harris Hotel Banjarnegara, Senin (27/11/2023).

Saat proses pendaftaran dan penjaringan, Nurohman mendapatkan 14 dukungan cabang olahraga yang ada di Banjarnegara, seluruh dukungan dan persyaratan telah diterima dan diverifikasi oleh tim penjaringan, sehingga peserta Muorkab secara aklamasi sepakat menetapkan Nurohman sebagai ketua umum KONI Banjarnegara.

Terpilihnya Nurohman Ahong ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya dinilai sukses membawa KONI Banjarnegara meraih peringkat 9 Porprov XVI Jateng 2023 di Pati Raya. Tak hanya itu, laporan pertanggungjawaban KONI Banjarnegara masa bakti 2019-2023 yang disampaikannya diterima oleh peserta Musornas.

Usai ditetapkan sebagai ketua umum KONI Banjarnegara peride 2023-2027, Nurohman menyampaikan terima kasih atas seluruh pihak yang mendukung. Dia juga bertekad akan bekerja maksimal guna mengejar program yang belum terealisasi dan meningkatkan prestasi Banjarnegara pada Porprov Jateng 2026 mendatang.

"Dengan seluruh dukungan dari para pengurus cabang olahraga, dan bersama-sama meningkatkan prestasi olahraga Banjarnegara, dengan kebersamaan dan kekompakan semua pihak, saya yakin prestasi olahraga Banjarnegara akan meningkat," katanya.

Tak hanya itu, tantangan pada Porprov Jateng 2026 akan semakin berat, mengingat penyelenggaraan akan dilakukan di Semarang Raya, artinya ada beberapa kabupaten yang menjadi tuan rumah, dan ini akan menjadikan persaingan semakin ketat.

"Oleh karena itu, dalam Musornas ini mari bersama-sama kita meningkatkan prestasi demi olahraga Banjarnegara," katanya.

Dikatakannya, perjuangan dan persiapan harus dimulai saat ini, hal ini dilakukan sebagai persiapan dan kesiapan atlet dalam menyongsong babak kualifikasi yang akan dilaksanakan pada 2025 dan Porprov Semarang Raya pada 2026.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut