get app
inews
Aa Read Next : Bingung Mau Nonton Timnas di Semifinal AFC U-23, Datang Aja ke Halaman KONI Banjarnegara

Atlet dan Pelatih Peraih Medali Porprov Jateng Terima Bonus

Senin, 27 November 2023 | 18:25 WIB
header img
Pj bupati Banjarnegara secara simbolis menyerahkan bonus pada atlet peraih medali di Porprov Jateng.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sebagai bentuk penghargaan terhadap atlet dan pelatih yang sukses meraih medali pada ajang Porprov Jateng 2023 di Pati Raya, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara melalui KONI Banjarnegara mencairkan bonus bagi mereka.

Pemberian bonus atlet dan pelatih dilakukan dalam Musorkab KONI Banjarnegara di Fox Harris Hotel Banjarnegara, Senin (27/11/2023). Adapun total bonus yang diberikan mencapai Rp 2,93 miliar.
Bonus diberikan kepada atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali di Porprov Jateng, baik peraih medali emas, perak, dan perunggu. Pada ajang ini, Kontingen Banjarnegara sukses melebihi target perolehan medali yang sebelumnya dipatog 25 medali emas naik menjadi 29 medali emas, 18 perak, dan 28 perunggu, serta menempatkan Banjarnegara di peringkat 9.

Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto mengatakan, bonus ini diberikan sebagia bentuk penghargaan dari pemerintah daerah terhadap para atlet yang telah mengharumkan nama Banjarnegara pada ajang multi event tingkat provinisi.

"Ini sangat luar biasa, dengan sarana yang ada, kita bisa meraih prestasi yang membanggakan, mengharumkan nama Banjarnegara di tingkat provinsi, ke depan, perstasi ini harus terus ditingkatkan," katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong mengucapkan terumakasih pada seluruh atlet, pelatih, official yang telah berjuang dan mengharumkan nama Banjarnegara, tak hanya itu dukungan pemerintah daerah juga menjadi satu suport yang tidak bisa ditinggalkan, terbukti dengan adanya bonus ini.

"Bonus ini kami berikan pada peraih medal emas Rp 50 juta, perak Rp 17,5 juta, dan perunggu Rp 10 juta, dengan total bonus yang diberikan mencapai Rp 2,934 miliar," katanya.

Adapun peraih medali terbanyak perorangan diraih oleh atlet dari cabang renang dengan torehan bonus Rp 150 juta. Untuk perolehan medali terbanyak pada cabang arung jeram dengan rahan 18 medali emas.
Tak hanya atlet, para pelatih yang atletnya mendapatkan medali juga menerima bonus, untuk itu dia meminta kepada atlet dan pelatih untuk terus berlatih mempertahankan prestasi, terus meraih kemenangan, baik untuk kemajuan prestasi pribadi masing-masing maupun untuk membawa nama baik Kabupaten Banjarnegara.

"Tidak hanya itu, dua atlet peraih medali pada Porprov juga mendapatkan bonus beasiswa dari Ketua KONI Banjarnegara hingga pendidikan tinggi. Ini kami lakukan agar atlet berprestasi memiliki pendidikan yang memadai dan nantinya mampu melahirkan atlet baru yang siap untuk berprestasi pula," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut