get app
inews
Aa Read Next : Bingung Mau Nonton Timnas di Semifinal AFC U-23, Datang Aja ke Halaman KONI Banjarnegara

Siap-siap, KONI Banjarnegara Bakal Gelar Kejurkab Kelompok Usia

Jum'at, 05 Januari 2024 | 17:37 WIB
header img
KONI Banjarnegara saat menggelar rapat koordinasi terkait persiapan Kejurkab kelompok umur bersama Pengurus Cabang Olahraga

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sebagai ajang pembinaan atlet usia dini sekaligus pemasalah olahraga prestasi di Banjarnegara, KONI Banjarnegara bakal menggelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) kelompok usia pada awal 2024 ini.

Kejuaraan usia dini atau tingkat pelajar ini rencananya akan mempertandigkan 13 cabang olahraga. Sebagai langkah persiapan awal, KONI Banjarnegara bersama dengan pengurus kabupaten cabang olahraga menggelar rapat koordinasi, Kejurkab kelompok usia ini merupakan bagian dari kesiapan cabang olahraga untuk memberikan ruang bagi atlet usia dini untuk meraih prestasi.

Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong mengatakan, sesuai dengan rencana strategis KONI Banjarnegara periode 2023-2027, tahun 2024 merupakan tahun pemasalan prestasi atlet usia dini, dimana kegiatan ini melibatkan cabang olahraga dan kejuaraan atlet usia pelajar.

"Tahun ini adalah tahun pemassalan, tetapi pemasalah di sini adalah pembinaan prestasi untuk atlet usai dini, khususnya di kalangan pelajar, sehingga KONI melakukan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjarnegara dalam menggelar event ini," katanya.

Selain itu, ajang Kejuaraan Kelompok Umur Kabupaten Banjarnegara bisa menjadi satu ajang seleksi bagi calon atlet pelajar yang akan diturunkan dalam Popda tingkat regional karseidenan maupun provinsi.

"Rencananya akan ada 13 cabang olahraga dalam Kejurkab kelompok umur ini, karena melibatkan pelajar, maka KONI Banjarnegara melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjarnegara," katanya.

Selain untuk pemasalan, Kejurkab kelompok umur ini juga menjadi bagian dari pencarian bibit atlet muda yang nantinya dipersiapkan oleh masing-masing pengurus cabang olahraga untuk dibina lebih lanjut dan menjadikan atlet kabupaten yang siap untuk turun di babak kualifikasi dan Porprov 2026 di Semarang raya.

13 cabang olahraga yang dipertandingkan diantaranya pencak silat, basket, sepak bola, tenis meja, tenis lapangan, sepak takraw, karate, renang, selam, bola voli, atletik, dan beberapa cabang lainnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut