get app
inews
Aa Read Next : Bingung Mau Nonton Timnas di Semifinal AFC U-23, Datang Aja ke Halaman KONI Banjarnegara

Telep Jadi Jargon Baru KONI Banjarnegara, Apa Makna dan Tujuannya

Rabu, 10 Januari 2024 | 18:55 WIB
header img
Pengurus KONI Banjarnegara saat menggelar rapat koordinasi terkait target dan program kerja menuju Banjarnegara 7 besar Porprov XVII Jateng 2026.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sukses dengan jargon Gembrabad pada periode pertama dengan merebut peringkat 9 Porprov 2023, Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong kembali melecut semangat atlet dan insan olahraga Banjarnegara dengan jargon baru di kepengurusan KONI Banjarnegara periode 2023-2027.

Telep merupakan akronim dari Tepat Lejitkan Prestasi, Telep bisa juga diartikan sebagai tangkapan yang cepat dan tepat, hal ini diharapkan prestasi olahraga Banjarnegara terus melejit menjadi lebih baik lagi.

Capaian prestasi tersebut tentu harus diawali dengan cara yang tepat, mulai dari penyusunan program, pembinaan, pelatihan, serta fokus dari para pelatih dan atlet dalam membidik prestasi, termasuk jajaran pelatih yang melakukan analisis secara akurat demi meningkatkan prestasi atlet Banjarnegara, khususnya pada ajang Porprov 2026, dimana KONI Banjarnegara membidik peringkat 7 besar Jateng.

Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong mengatakan, Telep merupakan satu bentuk jargon KONI Banjarnegara untuk melecutkan semangat semua komponen untuk merebut peringkat 7 besar Porprov Jateng 2026.

Melalui jorgan Telep dia berharap semua jajaran pengurus KONI, pengurus cabang olahraga, pelatih, dan atlet mampu mempersiapkan atletnya dengan tepat dalam memanfaatkan waktu serta program pelatihan dan lainnya, sehingga pada saatnya nanti, atlet bisa menunjukkan kualitas terbaik dan sukses meraih prestasi tertinggi.

"Semua harus bekerja dengan cepat dan tepat, sebab kita membidik peringkat 7 Jateng. Ini bukan hal mudah, tetapi bukan pula hal yang mustahil, dengan semangat kebersamaan dan analisis serta program yang tepat, Banjarnegara optimistis bisa meraih prestasi 7 besar Porprov seperti yang sudah disepakati bersama," ujarnya.

Pemililah atlet dan pembinaan serta program yang tepat akan menjadi dari bukti bahwa KONI Banjarnegara mampu meraih prestasi, meski jika melihat sarana dan prasarana pendukung tentu masih belum standart.

"Kita buktikan bahwa kita mampu, dan secara bertahap, kami KONI Banjarnegara juga terus melakukan komunikasi dengan Pemerintah Daerah terkait dukungan penambahan sarana dan prasarana olahraga di Banjarnegara," katanya.

Dikatakanya, Telep akan menjadi satu jargon yang akan digaungkan di Banjarnegara sebagai satu spirit baru insan olahraga Banjarnegara dalam merebut prestasi terabik. Telep sendiri merupakan tindak lanjut dari jargon Gembrabad yang sudah menggelora di Banjarnegara.

"Jika sebelumnya Gembrabad yang artinya lari cepat mengejar prestasi, Telep sendiri dimaksudkan membidik prestasi dengan cepat, tepat, dan akurat," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut