get app
inews
Aa Read Next : Bingung Mau Nonton Timnas di Semifinal AFC U-23, Datang Aja ke Halaman KONI Banjarnegara

Ditarget Masuk 5 Besar, Ini Kata Ketua KONI Banjarnegara Usai Dilantik

Jum'at, 26 Januari 2024 | 19:54 WIB
header img
Pengurus KONI Banjarnegara bersama pengurus KONI Jateng dan Pj Bupati usai pelantikan pengurus KONI Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarnegara masa bhakti 2023-2027 resmi dilantik oleh Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana di Pendopo Dipayudha Banjarnegara, Jumat (26/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut, kepengurusan KONI ini, Pj Bupati Banjarnegara mematok target untuk bisa menembus peringkat 5 basar dalam ajang Porprov Jateng tahun 2026 yang akna digelar di Semarang Raya.

Target tersebut disampaikan bukan tanpa alasan, pasalnya pada periode kepengurusan KONI Banjarnegara 2019-2023, di bawah kepemimpinan Nurohman Ahong, KONI Banjarnegara mampu meraih prestasi di Porprov Jateng 2023, dimana pada ajang ini Banjarnegara bercokol di peringkat 9 dengan meraih 29 medali emas.

"Ini periode ke dua, pada Poprov 2023, Banjarnegara naik 4 peringkat dari sebelumnya, pada Porprov Solo 2018, Banjarnegara berada di peringkat 13 dengan 17 medali emas, menjadi peringkat 9 dengan 29 medali emas," ujar Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto.

Untuk itu, pada periode ini, kepengurusan KONI Banjarnegara ditantang untuk bisa menembus peringkat 5 besar pada Porprov XVII Jateng tahun 2026 mendatang. "Ini masih cukup waktu untuk mempersiapkan demi memenuhi target masuk 5 besar," katanya.

Menurutnya, target tersebut merupakan satu tantangan demi meningkatkan prestasi olahraga di Banjarnegara. "Ini tantangan dari pemerintah daerah," katanya.

Menanggapi hal tersebut, ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong mengatakan, target meraih 5 besar di Porprov 2026 memang bukan hal yang mudah, dan ini termasuk target yang cukup tinggi, namun pihaknya siap untuk berjuang sekuat tenaga agar Banjarnegara mampu menembus target tersebut.

"Berat iya, tetapi ini bukan hal yang tidak mungkin, dengan kekompakan seluruh pengurus dan komponen olahraga di Banjarnegara, kita siap untuk bersama-sama meraih target tersebut," katanya.

Menurutnya, untuk mencapai peringkat 5 besar, setidaknya membutuhkan sekitar 40 - 50 medali emas, dan pada Porprov lalu, Banjarnegara meraih 29 medali emas, terlebih sebagian besar atlet Banjarnegara di Porprov merupakan atlet usia muda, sehingga pihkanya tetap optimistis mampu meraih target tersebut.

Demi mencapai target tersebut, saat ini KONI Banjarnegara sudah mulai melakukan inventarisisr atlet potensial, termasuk memaksimalkan atlet yang saat ini tergabung tim PON Jateng. Tak hanya itu, beberapa cabang olahraga unggulan juga akan kembali dimaksimalkan.

"Tim binpres dan litbang KONI Banjarnegara sudah mulai merancang, mulai dari program hingga target perolehan medali," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut