get app
inews
Aa Read Next : Razia Rumah Kos Di Banjarnegara, Petugas Gabungan Temukan Kondom Dan PSK

Polres Banjarnegara Perketat Patroli Selama Ramadan

Kamis, 14 Maret 2024 | 17:38 WIB
header img
Polres Banjarnegara saat melakukan patroli di sejumlah titik keramaian di Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Demi mencegah maraknya kasus balap liar berkedok ngabuburit, Polres Banjarnegara bersama jajaran tingkat Polsek memperketat kegiatan patroli wilayah. Selain untuk meningkatkan kamtibmas, patroli ini juga sebagai tindakan pencegahan aksi balap liar yang meresahkan masyarakat.

Aksi balap liar ini banyak dikeluhkan masyarakat, khususnya pada jalan desa saat jelang waktu berbuka puasa, untuk itu Polres Banjarnegara melakukan patroli dengan menyisir sejumlah wilayah yang rawan untuk balap liar, termasuk beberapa ruang publik rawan akan tindak kejahatan.

Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso mengatakan, patroli dilakukan sebagai langkah preventif mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, mengantisipasi terjadinya balapan liar, hingga tindak kejahatan jalanan lain, seperti perampokan, penjambretan dan pencurian kendaraan bermotor serta tindak kejahatan lainnya.

"Adapun sasaran patroli diantaranya jalan raya tempat ngabuburit warga, jalan umum Desa Kutayasa, Masaran, Gumiwang, pasar, perbankan, objek vital, Super Market, Alun-alun, Terminal, pemukiman penduduk serta di tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas lainnya," katanya.

Menurutnya, patroli ini sengaja dilakukan sebagai satu bentuk pelayanan Polri terhadap masyarakat demi terus menjaga dan menciptakan rasa aman dan nyaman saat bulan suci ramadan.

"Patroli ini terus dilakukan dan ditingkatkan, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, patroli ini juga untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas, sehingga wilayah Kabupaten Banjarnegara tetap aman dan kondusif," katanya.

Dalam melaksanakan patroli, petugas juga melakukan himbauan pada masyarakat, termasuk pada sejumlah anak muda yang asyik nongkrong untuk tidak melakukan balap liar dan gangguan nyata lainnya.

Tak hanya itu, patroli ini akan terus ditingkatkan oleh Polres Banjarnegara, khususnya pada jam-jam rawan seperti sore hari jelang berbuka, pagi hari setelah subuh, hingga malam hari. Adanya peningkatan patroli ini diharapkan dapat tercipta iklim yang kondusif di Kabupaten Banjarnegara.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut