get app
inews
Aa Read Next : Razia Rumah Kos Di Banjarnegara, Petugas Gabungan Temukan Kondom Dan PSK

Ratusan Miras Hasil Operasi Pekat Dimusnahkan

Kamis, 04 April 2024 | 10:39 WIB
header img
Polres Banjarnegara memusnahkan miras hasil operasi pekat 2024.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Ratusan botol miras hasil operasi pekat jelang Ramadan dimusnahkan Polres Banjarnegara, pemusnahan dilakukan di halaman Mapolres Banjarnegara, Kamis (4/4/2024).

Ratusan botol miras ini merupakan hasil operasi penyakit masyarakat yang digelar selama 20 hari terakhir. Hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat Banjarnegara dalam menyambut lebaran.

Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso mengatakan, selama ini Polres Banjarnegara telah melakukan operasi pekat dengan sasaran mulai dari perjudian, bahan peledak pembuat petasan, hingga minuman keras. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan dan memberikan rasa nyaman bagi masyarakat Banjarnegara dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadan hingga perayaan lebaran mendatang.

"Untuk hari ini kita musnahkan sedikitnya 699 botol miras hasil operasi pekat, kita juga melakukan peningkatan patroli wilayah untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga," katanya.

Menurutnya, selama ini Polres Banjarnegara terus melakukan peningkatan operasi, hal ini dilakukan sebagai tindakan antisipasi serta pencegahan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Dengan peningkatan operasi ini, kita berhasil menekan dan mencegah terjadinya perang sarung serta tawur massal yang hampir terjadi, tetapi ini semua berhasil digagalkan petugas, sehingga hal tersebut tidak terjadi di Banjarnegara," katanya.

Selain itu, jelang perayaan leraban tahun ini, Kapolres juga meminta masyarakat untuk selalu waspada akan munculnya tindak pidana, khususnya tindak pencurian. "Masyarakat tetap waspada saat akan meninggalkan rumah, begitu juga saat memarkir kendaraan, karena kelalaian bisa memancing tindak kejahatanbagi pelaku," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut