get app
inews
Aa Read Next : Razia Rumah Kos Di Banjarnegara, Petugas Gabungan Temukan Kondom Dan PSK

Sopir dan Awak Bus di Banjarnegara Jalani Tes Urine

Kamis, 04 April 2024 | 19:13 WIB
header img
Para pengemudi bus saat menjalani tes kesehatan dan tes urine di terminal induk Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sejumlah awak angkutan umum dan pengemudi bus yang masuk terminal induk Banjarnegara menjalani tes urine. Tes urine dilakukan untuk memastikan saat membawa kendaraan para sopir tidak dalam pengaruh narkotika. 

Selain dilakukan tes urine, serta pemeriksaan kondisi kesehatan awak angkutan umum, termasuk kendaraan angkutan juga tidak lepas dari pengecekan petugas. Kegiatan ini dilakukan oleh Satlantas Polres Banjarnegara, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, serta Sat Narkoba Polres Banjarnegara.

"Kegiatan ramp check dan tes urine para sopir angkutan dilakukan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan penumpang mudik pada angkutan Lebaran 1445 Hijriah," kata Kasatlantas Iptu Bimo Seno.

Menurutnya, Pemeriksaan teknis laik jalan dilakukan pada kendaraan penumpang jenis bus sebelum keberangkatan, bus-bus tersebut bertolak dengan tujuan Jakarta serta kota-kota besar lainnya.

Selain melakukan pemeriksaan teknis laik jalan dan dokumen kendaraan, pada giat tersebut juga dilakukan pemeriksaan urine pada awak kendaraan yakni sopir berserta kru oleh pihak Satnarkoba Polres Banjarnegara.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut