get app
inews
Aa Read Next : PAN Banjarnegara Buka Pendaftaran Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

Siap Maju Bupati, Ini Program Unggulan dari Amalia Desiana

Kamis, 18 April 2024 | 16:39 WIB
header img
dr Amalia Desiana

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Jelang kontestasi Pilkada Banjarnegara 2024, politisi wanita muda Banjarnegara dr Amalia Desiana siap untuk bertarung dalam perebutan kursi bupati Banjarnegara pada Pilkada Nopember mendatang.

Sebagai putra daerah, Anakua yang juga putri dari mantan bupati Banjarnegara Budhi Sarwono ini memantapkan niatnya untuk ikut berkompetisi dalam Pilkada Banjarnegara Nopember mendatang.
Keputusan tersebut dilakukan setelah melalui proses panjang serta berbagai perimbangan pihak keluarga dan banyaknya masukan dan dukungan dari masyarakat bawah yang menghendaki adanya kelanjutan pembangunan infrastruktur di Banjarnegara.

Untuk itu, dirinya memantapkan niat untuk ikut dalam kontestasi politik di Banjarnegara, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Banjarnegara ini juga mengaku sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik, namun dia belum bersedia menyebutkan partai mana saja yang sudah menjalin komunikasi, sebab dari hasil Pemilu lalu, di Banjarnegara tidak ada satu partaipun yang dapat mengusung pasangan calon secara mandiri, sehingga harus ada koalisi untuk mengusung pasangan calon.

"Kita masih menjalin komunikasi dengan partai politik, semua komunikasi sangat baik. Saya belum bisa banyak berbicara sebelum ada kepastian rekomendasi, sebab keputusan ini tidak hanya di kabupaten, tetapi sampai ke tingkat pusat," kata Amalia Desiana.

Menurutnya, koalisi mutlak harus dilakukan untuk mengusung pasangan calon di Pilkada Banjarnegara, terlebih iklim politik di Banjarnegara hampir sama dalam perolehan suara pada Pemilu 14 Februari lalu.
Terkait pasangan calon wakil bupati yang akan mendapinginya, Amel akan menyerahkan pada partai koalisi pendukung, sebab nantinya semua harus berjalan bersama untuk memenangkan pasangan calon yang akan diusung.

"Untuk wakil nantinya akan kita serahkan ke koalisi partai, karena kita akan berangkat bersama-sama demi cita-cita mulia," ujarnya.

Adapun program yang akan diusung jika dirinya terpilih sebagai bupati Banjarnegara, Amalia menjadikan pembangunan infrastruktur dan pariwisata serta UMKM menjadi prioritas, termasuk didalamnya pendidikan, kesehatan, dan pertanian.

"Banyak masukan dari masyarakat bawah, sehingga ini akan menjadi program kami jika nantinya mendapatkan amanah untuk memimpin Banjarnegara," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut