get app
inews
Aa Read Next : Milad ke 5, RSU PKU Muhammadiyah Banjarnegara Gelar Donor Darah

Viral, Ketua KONI Banjarnegara Dicalonkan sebagai Wakil Bupati Banjarnegara

Selasa, 30 April 2024 | 17:33 WIB
header img
dr Amalia Desiana bersama dengan Nurohman yang diisukan maju sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Jelang pelaksanaan Pilkada Banjarnegara Nopember mendatang, sejumlah nama mulai bermunculan, bahkan nama Ketua Umum KONI Banjarnegara Nurohman digadang bakal maju sebagai bakal calon wakil bupati yang berpasangan dengan dr Amalia Desiana.

Kemunculan gambar pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dr Amalia Desiana dan Nurohman ini viral di jagat maya, bahkan banyak masyarakat berhadap pasangan tersebut bisa diusung koalisi partai dan maju dalam bursa pemilihan kepala daerah di Banjarnegara.

Viralnya nama Nurohman sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi dr Amalia Desiana ini menjadi pembicaraan banyak pihak, kemunculan Nurohman tidak lepas dari keberhasilannya meningkatkan prestasi olahraga di Banjarnegara dengan meraih peringkat 9 pada Porprov jateng 2023 lalu.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KONI Banjarnegara Nurohman mengatakan, munculnya gambar tersebut bermula saat dirinya selaku ketua KONI Banjarnegara melakukan kunjungan silataturahmi dengan ketua PMI Banjarnegara dr Amalia Desiana, hal tersebut membicarakan terkait kerjasama PMI dengan KONI Banjarnegara terkait tim kesehatan dalam setiap event olahraga di Banjarnegara.

"Selama ini kerjasama insan olahraga dengan PMI sangat baik, sehingga kita melakukan silaturahmi agar kerjasama ini semakin baik ke depannya, terlebih tahun ini ada beberapa event oalhara usia muda, termasuk ajang Pekan Olahraga Pelajar (Popda) kemarin," ujarnya.

Terkait dengan kemunculan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Amalia Desiana - Nurohman, dia menyambut dengan positif, dimana dirinya menyerahkan semua pada masyarakat sekalu pemilik suara dan partai politik yang akan mengusung pasangan calon.

"Soal maju atau tidak, kami serahkan ke partai politik dan masyarakat, kalau memang masyarakat menghendaki dan partai politik mau mengusung, saya tidak masalah dan siap-siap saja, tetapi itu semua saya kembalikan pada partai dan masyarakat," ujarnya.

Dia juga tidak menampik jika gambar dirinya yang dipasangkan dengan dr Amalia Desiana ini muncul setelah adanya kunjungan kerjasama antara KONI selaku induk organisasi olahraga di Banjarnegara dengan PMI Kabupaten Banjarnegara.

"Kita lihat saja nanti, saya secara pribadi menyerahkan semua pada masyarakat dan partai politik. Mungkin teman-teman yang menginginkan saya maju sebagai kontestan di Pilkada nanti, sehingga banyak mucul gambar saya dengan dr Amalia yang memang akan maju sebagai bakal calon bupati Banjarnegara," katanya.

Sementara itu, dr Amalia Desiana membenarkan adanya kunjungan ketua KONI Banjarnegara Nurohman ke kediamannya, kunjungan tersebut membahas tentang kerjasama KONI Banjarnegara dengan PMI Banjarnegara, sebab selama ini kerjasama antara PMI dengan KONI Banjarnegara sangat baik, dan ini harus terus terjalin, terlebih pada tahun ini, KONI Banjarnegara memiliki beberapa agenda event kejuaraan.

"Saya memang bersiap untuk maju sebagai bakal calon bupati Banjarnegara di Pilkada nanti, namun untuk pasangan calon wakil bupati, saya akan menyerahkan pada koalisi partai, dipasangkan dengan siapapun tidak masalah, sebab kita ingin bersama-sama membangun Banjarnegara lebih baik lagi," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut