get app
inews
Aa Read Next : Milad ke 5, RSU PKU Muhammadiyah Banjarnegara Gelar Donor Darah

NasDen dan PAN Banjarnegara Hanya Terima Dua Berkas Bacalon

Senin, 06 Mei 2024 | 19:21 WIB
header img
dr Amalia Desiana saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati di kantor DPD PAN Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai NasDem baru menerima dua pengembalian formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Banjarnegara pada Pilkada serentak Nopember mendatang.

Hal tersebut dapat dipastikan bawa dua partai ini hanya menerima dua bacalon bupati dan wakil bupati, sebab dua partai ini akan menutup pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Banjarnegara pada, Selasa (7/5/2024) besok.

Tak hanya itu, hingga jelang penutupan, memang hanya ada dua orang yang mengambil formulir dan keduanya sudah mengembalikan untuk dilakukan proses lebih lanjut sebelum ditetapkan sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati oleh partai koalisi.

Dua orang yang mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon yakni putri mantan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, dr Amalia Desiana, serta mantan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Banjarnegara empat periode Bawono.

Amalia Desiana mendatangi kantor DPD Partai NasDem dengan dikawal sejumlah relawan dan kader dari Partai Demokrat, mereka menyambut baik dan siap melakukan koalisi dengan NasDem untuk mengusung dr Amalia Desiana sebagai bakal calon bupati Banjarnegara.

Sementara, Bawono yang merupakan kader Parta Golkar juga mendapatkan pengawalan dari ketua DPD Partai Golkar Banjarnegara serta sejumlah anggota legislatif dari partai berlambang beringin. dr Amalia Desiana mengembalikan formulir ke Pattai NasDem pada Senin (6/5/2024) sekitar pukul 11.30 WIB, sedangkan Bawono menysul kemudian sekitar pukul 14.00 WIB.

Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Banjarnegara Nuril Iptak mengatakan, hingga hari ini, baru dua calon yang mengembalikan formulir pendaftaran, yakni dr Amalia Desiana dan Bawono. "Untuk dr Amalia mengembalikan formulir sebagai bacalon bupati, sedangkan Bawono untuk bacalon bupati atua wakil bupati," kata Iptak di kantor DPD NasDem, Senin (6/5/2024).

Menurutnya, sejak dibukanya pendaftaran penjaringan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati pada 1 Mei lalu, hanya ada dua orang yang mengambil formulir, dan keduanya sudah mengembalikan dan siap untuk mengukuti tahap selanjutnya, namun dirinya masih membuka pendaftaran bagi yang ingin maju sebagai pasangan bupati dan wakil bupati Banjarnegara melalui Partai NasDem.

"Kita tunggu sampai besok, berapapun yang daftar, akan kita serahkan ke DPW dan akan diproses sesuai tahapan yang sudah ditetapkan, mulai pemaparan visi misi, tes kesehatan, serta lainnya," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Banjarnegara Sigit Dwi Antoro juga menyampaikan hal serupa, dimana hingga hari ini, baru ada dua calon yang mengembalikan formulir, dimana dr Amalia Desiana mengembalikan formulir ke DPD PAN pada Munggu (5/5/2024) sedangkan Bawono pada Senin (6/5/2024).

"Baru dua calon yang mengembalikan, dan kita akan lakukan proses selanjutnya, sebab kewenangan bukan di tingkat kabupaten, tetapi proses ini akan berlanjut hingga tingkat DPD sebelum turun rekomendasi," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut