get app
inews
Aa Read Next : BKD Umumkan Pendaftar CPNS Pemkab Banjarnegara Yang Lulus Administrasi. Cek Namamu disini

90 Umat Katolik Banjarnegara Ikuti Misa Bersama Paus Fransiskus di Jakarta

Kamis, 05 September 2024 | 11:25 WIB
header img
Sejumlah umat Katolik Banjarnegara saat persiapan menuju Jakarta untuk ikuti misa bersama Paus Fransiskus

BANJARNEGARA,banjarnegara.inews.id – Paus Fransiskus, Kepala Negara Vatikan sekaligus Pemimpin Umat Katolik sedunia memulai kunjungannya ke Asia Tenggara sejak 2 September 2024. Indonesia terpilih sebagai negara pertama dalam rangkaian kunjungan Apostolik Paus Fransiskus. Kunjungan ini menjadi momen bersejarah bagi umat Katolik di seluruh Indonesia, khususnya mereka yang akan menghadiri Misa bersama di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Para umat Katolik dari Kabupaten Banjarnegara juga akan turut ambil bagian dalam acara bersejarah ini. Mereka telah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari untuk mendapatkan tiket Misa bersama Paus Fransiskus di GBK. Sebanyak 90 orang dari Banjarnegara, yang dipimpin oleh Romo Valentinus Sumanto Winata dan Romo Fransiskus Wiedyantardi, berangkat ke Jakarta Rabu (4/9/2024) sekitar pukul 21.30 WIB. Titik keberangkatan mereka adalah di depan kantor DPRD Kabupaten Banjarnegara.

Menurut Romo Valentinus Sumanto Winata, keberangkatan ke Jakarta untuk mengikuti misa bersama Paus Fransiskus diharapkan dapat memperkuat iman dan semangat komunitas Katolik di Indonesia. "Umat dari Banjarnegara sangat antusias termasuk kesiapan untuk menyambut kunjungan Paus Fransiskus dengan penuh hormat dan khidmat," katanya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut