get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pertanahan Banjarnegara Serahkan 76 Sertipikat Tanah Aset Pemkab

Atlet Arung Jeram Banjarnegara Sabet 5 Perak 1 Perunggu di Kejurnas

Selasa, 06 Desember 2022 | 21:53 WIB
header img
Kontingen Faji Jateng yang diperkuat oleh atlet arung jeram Banjarnegara saat kembali ke Banjarnegara usai mengikuti Kejuaraan Nasional Arung Jeram di Probolinggo. Foto. iNewsBanjarnegara

BANJARNEGARA, iNewsBanjarnegara.id - Federasi Arung Jeram Indonesia (Faji) Jateng yang diperkuat oleh atlet arung jeram Banjarnegara berhasil menggondol 5 perak dan 1 perunggu dalam Kejurnas Arung Jeram yang dikelar di Sungai Pekalen Probolinggo akhir pekan kemarin.

Lima medali perak diraih dari nomor open man head to head, open women sprint, head to head, slalom, dan down river race, sedangkan satu perunggu dipersembahkan oleh atlet putra di nomor slalom.

Ketua Faji Banjarnegara Anton Risdianto mengatakan, prestasi yang diraih anak-anak Banjarnegara dalam Kejurnas Arung Jeram ini cukup luar biasa, dimana mereka nyaris tidak memiliki waktu persiapan setelah terjun dan keluar sebagai juara umum di babak kualifikasi Porprov yang digelar di Sungai Elo Magelang dengan meraih 18 medali emas dari 24 medali yang diperebutkan.

"Untuk Kejurnas ini memang kami tidak ada persiapan sama sekali, setelah babak kualifikasi langsung berangkat ke Kejurnas, dan Faji Jateng ini harus puas berada di peringkat dua di bawah kontingen Faji Jabar," katanya.

Sementara itu, Pelatih Faji Jateng Kiki Sulistyo mengaku cukup puas dengan hasil Kejurnas ini, meski belum meraih medali emas, setidaknya ajang ini bisa dijadikan tolok ukur bagi kontingen Jateng sebelum turun pada ajang Pra PON mendatang. Kekuatan dalam Kejurnas ini juga bisa untuk membaca kekuatan lawan di PON Aceh Sumut nanti.

"Melihat dari hasil Kejurnas ini, kami sangat optimistis tim Faji Jateng bisa lolos PON dan meraih prestasi. Hasil Kejurnas ini juga akan kami jadikan bahan evaluasi untuk perbaikan dan persiapan atlet di masa mendatang," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut