get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pertanahan Banjarnegara Serahkan 76 Sertipikat Tanah Aset Pemkab

Mantap! Paduan Suara IGRA Banjarnegara Raih Juara 1 Nasional

Rabu, 07 Desember 2022 | 17:39 WIB
header img
Tim paduan suara IGRA Jateng yang diwakili oleh IGRA Banjarnegara dalam lomba tingkat nasional. (Foto dok IGRA Banjarnegara)

BANJARNEGARA, iNewsBanjarnegara.id- Paduan suara Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Banjarnegara yang mewakili Jawa Tengah berhasil meraih Juara 1 dalam lomba paduan suara di ajang Apresiasi Guru Raudhatul Athfal Indonesia (Apguraindo) tingkat nasional tahun 2022. 

Ketua PD IGRA Banjarnegara Umu Rosidah mengatakan, lomba paduan suara tingkat nasional ini dilakukan di Asrama Haji Pondok Gede akhir November lalu, dimana kontingen Jawa Tengah yang diwakili oleh Banjarnegara nerhasil menjadi yang terbaik dalam lomba paduan suara.

Menurunya, dalam kejuaraan ini, kontingen Jawa Tengah berhasil menjadi yang terbaik untuk lomba Cipta Media Pembelajaran, Lomba Bercerita, dan Paduan Suara. "Untuk paduan suara ini diwakili oleh Kabupaten Banjarnegara, dan Alhamdulillah keluar sebagai juara I," katanya.

Dikatakannya, keberhasilan IGRA Banjarnegara dalam lomba tingkat nasional ini tidak lepas dari kerja keras yang luar biasa, sehingga Banjarnegara menjadi bagian dari kontingen IGRA provinsi Jateng yang keluar sebagai Juara Umum.

Dia juga berharap adanya lomba ini bisa menjadi pemicu para guru IGRA dalam mewujudkan potensi yang dimiliki sebagai suatu energi untuk menghasilkan karya yang dapat berdaya guna bagi anak-anak RA di masa kini dan masa yang akan datang.     

Lebih dari itu, kualitas guru yang baik juga akan menghasilkan anak didik yang berkualitas pula dan akan melahirkan generasi muslim dan muslimah yang beriman dan bertaqwa.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut