get app
inews
Aa Read Next : Metode 4 Pilar Pembelajaran Pesantren Mumtaza Banjarnegara Patut ditiru Ponpes Lain

TNI AD Datangi SDIT Insan Mulia Karangkobar, Ada Apa?

Rabu, 07 Desember 2022 | 18:16 WIB
header img
Prajurit TNI AD Koramil 04 Karangkobar saat memberikan materi kedisiplinan pada siswa SD Insan Mulia Karangkobar, Rabu (7/12/2022). Foto dok SDIT Insan Mulia Karangkobar

BANJARNEGARA, iNewsBanjarnegara.id - Suasana berbeda terjadi di SD IT Insan Mulia Karangkobar Banjarnegara pada, Rabu (7/12/2022). Pasalnya sejumlah anggota TNI AD dari Koramil 04 Karangkobar mendatangi sekolah tersebut sejak pagi hari.

Kedatangan prajurit TNI dari Koramil 04 ini sengaja atas undangan pihak sekolah untuk melaksanakan kegiatan kedisiplinan pada siswa yang saat ini dalam jeda usai melaksanakan ujian semester.

Anggota Koramil 04 Karangkobar Serda Iwan mengatakan, untuk kegiatan bersama dengan siswa SD IT Insan Mulia ini dilakukan dalam rangka melatih kedisiplinan siswa melalui pelatihan baris berbaris.

Menurutnya, dalam baris berbaris mengandung banyak makna yang bisa diambil, mulai dari kedisiplinan, keseragaman, kekompakan, hingga seni menyamakan irama gerak.

"Memang untuk tingkat SD, kami belum bisa membuat latihan seperti melatih siswa tingkat SMP atau SMA. Untuk anak-anak SD ini kami baru memberikan latihan dengan pola anak-anak merasa nyaman dan senang untuk belajar PBB bersama kami," katanya.

Tak hanya itu, dalam pelatihan baris berbaris untuk tingkat sekolah dasar ini, jajaran pelatih juga memberikan beberapa selingan dengan permaian atau lagu semangat, sehingga mereka lebih tertarik berlatih dan tetap bersemangat.

"Kalau sudah tertarik, mereka akan tumbuh rasa percaya diri. Melalui PBB secara tidak langsung akan menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme pada anak," ujarnya.

Kepala SD IT Insan Mulia Karangkobar Wenti Arumsari mengatakan, kegiatan baris-berbaris bersama dengan prajurit TNI ini tentu akan memberikan kesan yang berbeda dikalangan siswa, untuk itu dirinya memberikan apresiasi pada prajurit TNI AD Koramil 04 Karangkobar yang ikut membatu siswa-siswi mengajarkan PBB dan menanamkan kedisiplinan.

"Harapannya setelah acara ini ada perubahan sikap terkait kedisiplinan dan kerapian," katanya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut