get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pertanahan Banjarnegara Serahkan 76 Sertipikat Tanah Aset Pemkab

DIPA 2023 Diserahkan, Ini Target Pembangunan di Banjarnegara

Kamis, 08 Desember 2022 | 12:23 WIB
header img
Penyerahan penghargaan pada satuan kerja yang berhasil mengelola keuangan di satuan kerja dengan baik. Foto iNewsBanjarnegara

BANJARNEGARA, iNewsBanjarnegara.id - Sebagai pedoman penggunaan anggaran tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) para satuan kerja KPPN Banjarnegara. Penyerahan DIPA dilakukan di Aula Sasana Abdi Praja, Kamis (8/12/2022).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto mengatakan, mendasar pada hasil rapat bersama dengan gubernur, program pembangunan tahun 2023 mendatang masing menitik beratkan pada beberapa sektor, seperti mendorong investasi daerah, peningkatan pelayanan publik, pengentasan kemiskinan, dan stunting 

"Untuk kemiskinan, kita ditargetkan mampu menekan angka kemiskinan dari saat ini 16 persen menjadi 14 persen," katanya.

Untuk itu, dirinya mengajak semua jajaran OPD untuk merapatkan barisan guna memaksimalkan potensi yang ada serta meningkatkan pembangunan fisik sebagai sarana pendukung dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Banjarnegara.

Tak hanya itu, revitalisasi industri juga harus dilakukan demi meningkatkan nilai ekonomi. "Gunakan dana transfer secara transparan, akuntabel, tepat waktu dan tepat sasaran, termasuk dengan mengoptimalkan penggunaan dana desa sebagai pendukung pembangunan dan peningkatan ekonomi kerakyatan di perdesaan.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut