Logo Network
Network

1.500 Pelari Berbagai Daerah Ikuti Fun Run 5 K Banjarnegara

Syarif TM
.
Minggu, 18 Desember 2022 | 12:15 WIB
1.500 Pelari Berbagai Daerah Ikuti Fun Run 5 K Banjarnegara
Komandan Kodim 0704 Banjarnegara Letkol Inf Dhanang saat mengalungkan medali pada juara Fun Run 5K Banjarnegara, Minggu (18/12/2022). Foto. Syarif TM / iNewsBanjarnegara

BANJARNEGARA, iNewsBanjarnegara.id-Sekitar 1.500 pelari dari berbagai daerah mengikuti lomba laru Fun Run 5 K Banjarnegara tahun 2022 yang dilaksanakan di Serulingmas Zoo Banjarnegara, Minggu (18/12/2022).

Lomba lari dalam rangkaian Hari Juang Kartika TNI AD ini dilaksanakan berkat kerjasama antara Kodim 0704 Banjarnegara dan Perusda Serulingmas Zoo. Kegiatan ini untuk memberikan peluang dan ruang bagi atlet lari yang ada di Banjarnegara dan sekitarnya.

Lomba lari dengan jarak tempuh 5 kilometer ini dimulai dari Kompleks Serulingmas dan kembali ke lokasi yang sama. Fun Run 5 K ini terbagi dalam kategori pelajar putra dan putri, umum, serta TNI Polri.


Wakapolres Banjarnegara saat menyerahkan hadiah pada juara lomba lari 5 K Hari Juang Kartika di Banjarnegara, Minggu (18/12/2022). Foto Syarif TM/iNewsBanjarnegara.
 

Dandim 0704 Banjarnegara Letkol. Inf. Dhanang Agus Setiawan mengatakan, lomba lari 5 K ini merupakan rangkaian peringatan Hari Juang Kartika TNI AD tahun 2022, tak hanya itu lomba ini juga untuk mengajak masyarakat gemar berolahraga, satu kegiatan olahraga yang murah dan meriah adalah berlari.

"Kita mengajak masyarakat untuk berolahraga, ternyata dalam Fun Run 5 K Banjarnegara tahun ini tidak hanya dari Banjarnegara dan jawa tengah, tetapi juga ada peserta dari Banten, Jabar, Jatim, dan DIY. Ini sangat luar biasa," katanya.

Sementara itu, dalam Fun Run 5 K Hari Juang Kartika TNI AD Kodim 0704 Banjarnegara ini, keluar sebagai juara I untuk kategori pelajar putra diraih oleh Abror dari SMPN 2 Banjarnegara dengan catatan waktu 20,34 detik disusul oleh Ilyas Khanif dari MAN 2 Banjarnegara dengan catatan waktu 20,45 detik, sedangkan posisi ke III diraih oleh Agha Mizan dari SMAN 1 Bawang.

Sedangkan untuk kategori pelajar putri, juara I diraih oleh Devira Aula dari SMPN 1 Susukan, disusul Aura Prima dari SMAN 1 Bawang, sedangkan posisi III diraih oleh Dewi Puspa dari SPN 1 Susukan. Untuk kategori umum putra, juara I diraih oleh Asep Kusmawan dari Kota Banjar Jawa Barat, disusul oleh Amri Wahyudin dari Gunungkidul DIY di posisi ke II, sementara Bian Adi dari Ambarawa berada di posisi ke III.

Untuk kategori umum putri, juara I diraih oleh Aditya Permatasari dari Salatiga, Milda Maura dari Semarang di posisi ke II, dan Asyifa Farjan dari Salatiga berada di posisi ke III. Untuk kategori TNI Polri, keluar sebagai yang tercepat adalah Fajar Zainul Sidiq dari Semarang, Aditya Firmansyah dari Tangerang di posisi ke II, dan posisi III diraih oleh Andi Setiawan dari Kota Banjar jawa barat.

"Untuk masing-masing juara, selain mendapatkan piagam pengharnaan dan medali, juga mendapatkan uang pembinaan masing-masing Rp 750.000 untuk juara III, Rp 1.000.000 juara II, dan juara I mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000," ujarnya.

Editor : Adel
Bagikan Artikel Ini