get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pertanahan Banjarnegara Serahkan 76 Sertipikat Tanah Aset Pemkab

Begini Suasana Peringatan Hari Ibu Ala Kerta Wredatama Banjarnegara

Minggu, 25 Desember 2022 | 15:27 WIB
header img
Para Lansia di Banjarnegara saat memeringati hari Ibu tahun 2022 di gedung PWRI Banjarnegara, Sabtu (24/12/2022). Foto dok PWRI Banjarnegara

BANJARNEGARA, iNewsBanjarnegara.id - Kemeriahan terjadi saat para wanita kanjut usia yang tergabung dalam Kerukunan Wanita (Kerta) Wredatama Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Banjarnegara memeringati hari ibu ke 94 tahun 2022.

Kegiatan yang dipusatkan di gedung PWRI Kabupaten Banjarnegara, Sabtu (24/12/2022) ini berbeda dengan tahn sebelumnya. Kali ini, lebih dari 200 angota PWRI berkumpul dan berdiskusi bersama, termasuk Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Banjarnegara Sri Rejeki Indarto yang turut hadir dan memeriahkan acara tersebut.

Ketua Kerta Wredatama Banjarnegara Sri Trisnainingsih mengatakan, mesi beranggotakan para lansia, Kerta Wredatama Banjarnegara terus berusaha berkiprah nyata dengan turut membangun Kabupaten Banjarnegara, khususnya melalui sumbangsih pemikiran untuk kemajuan perempuan dan lansia.

"Meski anggota Kerta PWRI termasuk lanjut usia, namun masih terus berkarya. Ini penting bahwa Lansia tidak menjadi penghalang untuk menuntut berkreasi," katanya.

Menurutnya, kegatan hari ibu ini tidak hanya seremoni belaka, tetapi juga sebagai ajang kreatifitas dengan dipamerkannya aneka olahan makanan dan kerajinan dari anggota seperti, peyek, rengginang, dan kue kering lainnya.

"Ini menunjukkan, anggota kerta wredatama tetep punya semangat dan inovasi untuk mengisi pembangunan, meski para anggotanya sudah lansia," ujarnya.

Sementara itu, ketua GOW Banjarnegara, Sri Rejeki Indarto berpesan, agar Lansia anggota Kerta selalu sehat dan bahagia. Menurutnya, semangat anggota Kerta wredatama untuk berperan serta dalam pembangunan di Banjarnegara adalah bagian dari ikhtiar untuk mewujudkan hidup sehat dan bahagia.

"Kami mengajak ibu-ibu untuk menjaga kesehatannya dan tetaplah berbahagia dengan yang dimiliki, bersyukur sambil terus meningkatkan ketakwaan kita," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut