get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pertanahan Banjarnegara Serahkan 76 Sertipikat Tanah Aset Pemkab

Cek Kesiapan Pengamanan, Forkompinda Pantau Posko dan Gereja di Banjarnegara

Minggu, 25 Desember 2022 | 18:05 WIB
header img
Pj bupati bersama jajaran forkompinda saat melakukan pemantauan dan pengamanan natal di Banjarnegara, Minggu (25/12/2022). Foto dok.Kominfo Banjarnegara

BANJARNEGARA, iNewsBanjarnegara.id - Demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani, jajaran Forkompinda Banjarnegara melakukan pantauan posko dan sejumlah gereja di Banjarnegara yang digunakan untuk peribadatan natal.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto melakukan pantauan di sejumlah pos pengamanan serta gereja sebagai upaya dalam memberikan rasa aman serta kesiapan petugas dalam pengamanan natal dan tahun baru 2023.

"Kita keliling sejak malam tadi, beberapa yang menjadi titik pantauan mulai dari kesiapan keamanan gereja, hingga posko pengamanan malam tahun baru 2023 yang ada di Banjarnegara," kata Pj Bupati Tri Harso.

Menurutnya, pantauan ini dilakukan agar para jemaat gereja bisa tetap merayakan natal dengan suka cita tanpa khawatir adanya gangguan keamanan. Meski begitu, pihaknya tetap mengimbau pada jemaat untuk tidak mengabaikan disiplin penerapan protokol kesehatan COVID-19, dengan selalu memakai masker.

Tak hanya itu, sejumlah posko pengamanan malam tahun baru juga tak luput dari pantauan jajaran Forkompinda. "Posko siap semua, tidak ada titik penyekatan, hanya ada pemantauan dalam rangka mengamankan, memantau dan memonitor aktivitas masyarakat," katanya.

Tak hanya itu, Pj bupati juga mengajak seluruh umat kristiani di  Banjarnegara untuk menjadi agen pembawa damai dan selalu berkarya bersama dengan pemerintah, mendukung setiap program pembangunan yang dicanangkan pemerintah dan bersama-dama demi tujuan kesejahteraan masyarakat.

"Semoga natal tahun ini membawa berkat, kebahagian, serta semakin memperkuat keimanan dan ketakwaan seluruh umat kristiani dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang lebih baik di tahun mendatang," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut