get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pertanahan Banjarnegara Serahkan 76 Sertipikat Tanah Aset Pemkab

KONI Banjarnegara Siapkan Bonus Rp50 Juta untuk Emas Porprov

Jum'at, 30 Desember 2022 | 08:20 WIB
header img
Bersama jajaran Forkompinda, atlet Banjarnegara siap merebut 5 besar di Porprov Jateng 2023. Foto. Syarif TM/iNewsBanjarnegara

BANJARNEGARA, iNewsBanjarnegara.id - Pada gelaran Porprov Jateng XVI 2023 di Pati Raya, kontingen Banjarnegara ditarget masuk 10 besar, tak hanya itu, KONI bersama Pemerintah Kabupaten Banjarnegara juga akan menyiapkan bonus Rp 50 juta bagi peraih medali emas.

Besaran bonus bagi atlet peraih medali emas ini diharapkan mampu menjadi tambahan semangat bagi atlet untuk berjuang dan menjadi yang terbaik, sehingga prestasi olahraga Banjarnegara akan semakin berkembang.

Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong mengatakan, bonus Rp 50 juta ini akan diberikan pada atlet yang berhasil meraih medali emas di ajang Porprov XVI Jateng 2023. "Kita sudah melakukan komunikasi dengan Pj bupati dan DPRD Banjarnegara, bonus Rp 50 juta untuk peraih medali emas ini sudah disiapkan pemerintah bersama dengan DPRD melalui anggaran APBD Banjarnegara," katanya.

Dikatakannya, dengan adanya peningkatan bonus bagi atlet yang sukses membawa medali emas ini diharapkan mampu meningkatkan spirit perjuangan atlet untuk mengharumkan nama Banjarnegara, sehingga target 10 besar dapat tercapai.

Dikatakannya, untuk mencapai target tersebut, KONI Banjarnegara juga kembali akan melakukan pendataan atlet dan pemetaan kekuatan lawan, termasuk melihat atlet potensial yang diharapkan mampu mendulang medali, khususunya pada cabang olahraga unggulan Banjarnegara.

"Kita ada beberapa cabang unggulan yang diharapkan mampu mendulang medali di Porprov, yakni cabang arung jeram, pencak silat, atletik, selam, renang, dan sepatu roda," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut