get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pertanahan Banjarnegara Serahkan 76 Sertipikat Tanah Aset Pemkab

Beri Makan Satwa di Serulingmas Zoo Banjarnegara Jadi Daya Tarik

Jum'at, 13 Januari 2023 | 11:25 WIB
header img
Pengunjung saat memberikan makanan pada gajah di Serulingmas Zoo Banjarnegara. Foto.Elis Novit/iNews.id

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Jelang libur akhir pekan, Kebun Binatang Serulingmas Zoo Banjarnegara menawarkan pengalaman unik bagi wisata edukasi yang datang ke Banjarnegara.

Selain telah kedatangan dua ekor gajah dan kehadiran warga baru anak harimau, para wisatawan yang datang ke Serulingmas Zoo juga bisa mendapatkan pengalaman unik dengan memberi makan satwa seperti gajah dan rusa.

Wisatawan yang hadir bisa memberikan makan pada satwa dilindungi tersebut, hal ini tentu membuat kesan tersendiri bagi pengunjung, khususnya anak-anak. Mereka dapat berinteraksi dengan hewan tersebut.

Memberi makan hewan seperti rusa dan gajah tentu menjadi pengalaman tersendiri bagi anak-anak, pegunjung bisa memberikan makanan seperti sayuran, pisang, wortel kepada hewan rusa dan gajah.

Direktur Serulingmas Zoo Banjarnegara Lulut Yekti Adi mengatakan, pemberian makan satwa tersebut dilakukan untuk memberikan edukasi serta pengalaman bagi pengunjung, khususnya anak-anak.

"Selain untuk mengenalkan aneka satwa, memberi makan hewan ini juga mengajarkan bagaimana anak-anak ini menyintai binatang, mereka juga bisa berinteraksi langsung dengan satwa yang memang sudah jinak. Kami juga melakukan sortir makanan yang akan diberikan pada hewan tersebut sebagai tindakan antisipasi hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Menurutnya, untuk saat ini Serulingmas Zoo Banjarnegara memiliki koleksi sekitar 150 satwa dari berbagai jenis, untuk memudahkan pengunjung, pengelola juga memasang papan arah dan guiding pada setiap kandang, mulai dari nama satwa, nama latih, hingga asal satwa.

"Untuk tiket masuk, kami masih menerapkan harga normal, yakni Rp 20 ribu pada hari bisa, dan Rp 25 ribu untuk akhir pekan dan hari libur," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut