get app
inews
Aa Read Next : Siap-siap, Popda di Banjarnegara Digelar Usai Lebaran

Sukses di Nomor Ekstafet 4x100 meter, Pelajar Skansa Bersiap ke Australia

Sabtu, 14 Januari 2023 | 13:15 WIB
header img
Pelari ekstafet SMKN 1 Bawang menjadi yang tercepat tingkat nasional dalam kejuaraan atletik pelajar di Stadion Madya GBK Jakarta, Jumat (13/1/2023). Foto. dok Skansa.

BANJARNEGARA, iNwesBanjarnegara.id-Pelari ekstafet SMKN 1 (Skansa) Bawang Banjarnegara berhasil menjadi yang terbaik tingkat nasional dalam Kompetisi atletik Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) yang digelar di Stadion Madya GBK Jakarta, 11-13 Januari 2023.

Empat pelajar SMKN 1 Bawang ini adalah Rahma Nur Azizah, Kayla Ziland Fitria Darmawan, Yulia Reni Hidayati, Fatimah Azzahra dengan catatan waktu 54,35 detik. Tak hanya itu, mereka juga harus bersiap untuk mengikuti pemusatan latihan di Australia bersama dengan para juara lainnya.

Kepala SMKN 1 Bawang Banjarnegara Widiastuti mengatakan, dalam lomba ini, persaingan sengit terjadi pada nomor estafet 4x100 meter. Untuk sektor putra, regu MAN 2 Gresik berhasil menjadi juara sekaligus merebut tiket ke Australia. Sedangkan di sektor putri, regu SMKN 1 Bawang keluar sebagai pemenang.

Menurutnya, kompetisi atletik pelajar terbesar di tanah air ini sangat sangat bergengsi dan menjadi satu ajang yang banyak dinanti semua atlet, apalagi seleksi dilakukan mulai dari tingkat regional hingga pusat.

"Dengan adanya kompetisi ini, maka pembinaan di tingkat sekolah akan berkembang dengan baik, persaingan sehat juga akan terjadi yang tentunya akan melahirkan atlet nasional yang berkualitas dan mengharumkan nama bangsa," katanya.

Dikatakannya, ajang SAC Indonesia National Championship juga bisa dijadikan pembinaan prestasi yang dimulai dari akar rumput.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut