get app
inews
Aa Read Next : Metode 4 Pilar Pembelajaran Pesantren Mumtaza Banjarnegara Patut ditiru Ponpes Lain

Bersepeda Sambil Kampanye Olahraga Ala Gomanis Banjarnegara

Senin, 16 Januari 2023 | 15:43 WIB
header img
Komunitas sepeda Gowes Ahad Manis. Foto dok. Gomanis Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Banyak cara dilakukan untuk tetap menjaga silaturahmi bagi masyarakat yang memiliki hobi sama, seperti yang dilakukan oleh pencinta sepeda di Banjarnegara dengan melakukan pertemuan setiap Ahad Manis.

Komunitas pencinta sepeda yang tergabung dalam Gowes Ahad Manis (Gomanis) Banjarnegara ini punya cara tersendiri dalam menjaga kekompakan serta mengampanyekan olaharaga, dimana mereka melakukan kegiatan setiap salapanan atau setia Ahad Manis.

Tak hanya itu, rute bersepeda dari Gomanis ini juga lebih memilih dengan menelusuri alam perdesaan di Banjarnegara. Gomanis merupakan satu komunitas yang melakukan kegiatan olahraga bersama dalam salapanan atau setiap Ahad Manis. 

Ketua Gomanis Banjarnegara Yuni Driono mengatakan, Gomanis ini, selain bersepeda juga mengenalkan sejumlah potensi alam perdesaan di Banjarnegara, sehingga Gomanis lebih banyak melakukan jelajah alam perdesaan dalam kegiatan bersepeda bersama.

"Kami melakukan kegiatan setiap Ahad Manis, selain untuk menjaga silaturahmi sesama anggota, juga untuk mengenalkan potensi alam perdesaan Banjarnegara, sebab kegiatannya, Gimanis tidak hanya diikuti pesepeda dari Banjarnegara, tetapi juga ada teman-teman lain yang ikut dalam kegiatan kami," katanya.

Menurutnya, beberapa rute yang menjadi favorite pada pesepeda di Banjarnegara ini adalah rute perdesaan dengan jalur cukup akstrem, sehingga banyak yang tertantang untuk ikut bergabung dengan Gomanis.

"Kemarin kita melakukan rute seputaran pinggir kota, mulai dari Desa Petambakan, hingga ke pegunungan utara Banjarnegara, nanti kegiatan berkutnya giliran daerah mana lagi yang akan kita tempuh, tentunya masih seputar wilayah perdesaan yang ada di Banjarnegara," ujarnya.

Dikatakannya, setiap kegiatan bersepeda keliling perdesaan, lebih dari 100 peserta ikut dan terjun langsung dengan berkeliling desa, hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencinta sepeda.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk tetap gemar berolahraga agar badan tetap sehat," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut