get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pertanahan Banjarnegara Serahkan 76 Sertipikat Tanah Aset Pemkab

14 Atlet Arung Jeram Banjarnegara Ikuti Selekda Pra PON

Senin, 16 Januari 2023 | 19:37 WIB
header img
Tim Faji Banjarnegara bersiap menuju Semarang untuk mengikuti seleksi daerah menuju babak kualifikasi PON Aceh Sumut. Foto. dok FAJI Banjarnegara.

BANJARNEGARA, iNewsBanjarnegara.id-Sedikitnya 14 atlet arung jeram dari Feredai Arung Jeram Indonesia (FAJI) Banjarnegara dipanggil untuk mengikuti selekda FAJI Jateng sebagai persiapan untuk mengikuti babak kualifikasi PON Aceh Sumur tahun 2024. Mereka bertolak menuju Semarang, Senin (16/1/2023) malam.

Ketua FAJI Banjarnegara Anton Risdianto mengatakan, meraka yang dipanggil Pengprov Faji Jateng merupakan atlet yang pada babak kualifikasi Porprov lalu berhasil meraih medali emas, dimana dalam babak kualifikasi lalu, Banjarnegara meraih 18 medali emas dari 24 nomor yang dipertandingkan.

"Kami mohon doa restu, ada 14 atlet Banjarnegara yang dipanggil untuk mengikuti seleksi sebagai persiapan FAJI Jateng menuju babak kualifikasi PON Aceh Sumut," katanya.

Menurutnya, atlet arung jeram Banjarnegara yang akan mengikuti seleksi terdiri dari 7 atlet putra dan 7 atlet putri, mereka akan berebut menjadi yang terbaik dan mewakili jawa tengah di ajang Pekan Olahraga Nasional di Aceh dan Sumatera Utara.

Tak hanya itu, pelatih arung jeram Banjarnegara Kiki Sulistyo juga dimungkinkan dipercaya untuk menjadi pelatih tim PON Jateng, pasalnya pada Kejurnas di Jawa timur beberapa waktu lalu, pelatih arung jeram Banjarnegara ini juga dipercaya untuk menjadi pelatih dari FAJI Jateng.

"Mudah-mudahan atlet Banjarnegara bisa memberikan yang terbaik dan lolos sebagai atlet jateng pada ajang PON Aceh Sumut, tak hanya itu, kami juga berharap mereka mampu menyumbangkan medali bagi kontingen Jateng di PON Aceh Sumut 2024 mendatang," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut