get app
inews
Aa Read Next : FAJI Jateng Langsung Jalani TC di Banjarnegara, Ini Tergetnya di PON Aceh Sumut

PMI Banjarnegara Terjunkan Tim di Objek Wisata

Minggu, 29 Januari 2023 | 11:10 WIB
header img
Relawan PMI Banjarnegara saat melakukan pemeriksaan kesehatan pada pengunjung The Pikas Artventure Banjarnegara, Minggu(29/1/2023). Foto. dok PMI Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjarnegara terus berupaya memberikan pelayanan pada masyarakat, termasuk dengan menerjukan tim khusus pada sejumlah objek wisata yang ada di Banjarnegara.

Tim yang diturunkan pada sejumlah objek wisata ini demi memberikan kenyamanan dan pelayanan kesehatan bagi wisatawan yang membutuhkan, khususnya pada sejumlah objek wisata dengan minat khusus seperti arung jeram.

Ketua PMI Banjarnegara dr Amalia Desiana mengatakan, PMI Kabupaten Banjarnegara terus berupaya memberikan pelayanan kemanusiaan pada masyarakat, termasuk menurunkan tim khusus setiap akhir pekan pada sejumlah objek wisata, hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke Banjarnegara.

Tak hanya itu, PMI Banjarnegara juga mendirikan posko layanan pada titik keramaian lain saat libur akhir pekan, termasuk dalam kegiatan Car Free Days di Alun-alun Banjarnegara dan objek wisata The Pikas Artventure Banjarnegara.

Menurutnya, tim yang diterjunkan termasuk ada relawan yang sudah memiliki sertifikat dan dilengkapi dengan peralatan kesehatan, termasuk satu unit ambulance yang juga disiagakan sebagai tindakan antisipasi dan pelayanan pada wisatawan yang berlibur di Banjarnegara.

"PMI siap memberikan pelayanan kepada masyarakat pengunjung objek wisata yang membutuhkannya, sehingga aktivitas liburan berjalan aman," katanya.

Untuk memaksimalkan kinerja tim yang ada, petugas dan tim yang diturunkan setiap akhir pekan ini memantau situasi pengunjung, serta berkomunikasi dengan pengelola objek wisata serta pengunjung objek wisata untuk mengetahui apakah ada yang sakit atau tidak. 

"Kami terus melakukan dan memberikan pelayanan, sehingga saat ada yang membutuhkan kami sudah siap dan berada di lokasi," katanya.

Sementara itu, Direktur The Pikas Artventure Banjarnegara Akhmad Fajar menyambut baik adanya kerjasama ini, sebagai pengelola objek wisata dengan minat khusus, kehadiran PMI yang dilengkapi dengan tenaga medis menjadi bagian penting untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

"Ini sangat baik, sehingga jika ada yang membutuhkan pelayanan kesehatan sudah tersedia, kami juga menyediakan satu ruangan khusus untuk tim medis dan wisatawan yang membutuhkan pelayanan medis," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut