get app
inews
Aa
Read Next : Ditarget Masuk 5 Besar, Ini Kata Ketua KONI Banjarnegara Usai Dilantik

Target 10 Besar, KONI Banjarnegara Bidik 25 Medali Emas

Minggu, 29 Januari 2023 | 18:10 WIB
header img
KONI Banjarnegara saat melakukan verfikasi atlet yang dipersiapkan untuk Porprov Jateng 2023 di Kantor KONI Banjarnegara. foto. dok. KONI Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarnegara menargetkan masuk 10 besar pada ajang olahraga multi event Pekan Olahraga Provinisi (Porprov) XVI 2023 yang akan dilaksanakan di Pati Raya.

Target tersebut seiring dengan lolosnya sekitar 234 atlet Banjarnegara yang lolos dalam babak kualifikasi Porprov yang dilaksanakan pada tahun 2022 lalu. Tak hanya itu, dalam babak kualifikasi ini, atlet Banjarnegara juga menunjukkan trend positif dalam meraih prestasi.

Untuk itu, KONI Banjarnegara telah mempersiapkan beberapa program agar capaian target 10 besar dengan 25 medali emas ini bisa tercapai. Dalam ajang ini, Banjarnegara meloloskan 234 atlet dari 29 cabang olahraga yang ada di Banjarnegara, baik cabang perorangan maupun beregu.

Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong mengatakan, melihat kualitas yang ada, dirinya merasa optimistis Banjarnegara mampu menembus 10 besar Porprov Jateng pada Agustus mendatang. “Kami menargetkan masuk 10 besar dengan 25 medali emas,” katanya.

Untuk mencapai target tersebut, KONI Banjarnegara sudah melakukan verifikasi atlet bersama dengan jajaran pelatih di setiap Pengurus Cabang yang ada di Banjarnegara, semua pelatih dan Pengkab menyatakan siap untuk meraih 10 besar Proprov Jateng XVI di Pati Raya.

“Kita sudah memetakan kekuatan kita, ada potensi 25 medali emas yang bisa diraih, baik dari nomor perorangan maupun beregu, dengan jumlah tersebut, asusmi kita Banjarnegara bisa masuk 10 besar,” katanya.

Dikatakanya, pada Porprov XV 2018 di Solo lalu, Banjarnegara menduduki peringkat 13 dengan 17 medali emas, dari hasil ini pihkanya bersama dengan jajaran pengurus serta Pengkab yang ada mulai bersiap untuk meningkatkan prestasi olahraga Banjarnegara, yakni dengan menembus 10 besar Prorov XVI Pati Raya.

“Dengan semangat kebersamaan dan persiapan yang matang, kami optimistis target tersebut bisa tercapai,” ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut