Logo Network
Network

Target 10 Besar, KONI Banjarnegara Matangkan Strategi

Syarif TM
.
Jum'at, 03 Februari 2023 | 20:14 WIB
Target 10 Besar, KONI Banjarnegara Matangkan Strategi
Rapat Koordinasi pengurus KONI Banjarnegara dalam persiapan program menuju 10 besar Porprov Jateng 2023. Foto. Syarif TM/iNewsBanjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Pelaksanaan Porprov XVI Jateng tinggal menghitung hari, sejumlah persiapan terus dilakukan oleh seluruh cabang olahraga, termasuk KONI Banjarnegara yang menargetkan Banjarnegara masuk 10 besar multi event olahraga empat tahunan ini.

Dalam gelaran olahraga multi event tahun 2023 ini, Banjarnegara menargetkan masuk 10 besar dengan raihan 25 medali emas. Jumlah tersebut sangat realistis mengingat pada Porprov 2018, Banjarnegara menembus peringkat 13 dengan 17 medali emas.

Pemetaan atlet potensial peraih medali emas sudah dilakukan, termasuk cabang olahraga unggulan yang diproyeksikan meraih medali emas di ajang Porprov Pati Raya yang akan dilaksanakan pada 5 hingga 13 Agustus mendatang.

Sebagai langkah persiapan, KONI Banjarnegara menggelar rapat koordinasi pengurus yang berkaitan dengan target dan kesiapan pengurus KONI Banjarnegara dalam melakukan pendampingan atlet yang akan turun dalam Porprov XVI Jateng 2023 di Pati Raya.

"Rapat ini untuk membahas program dan persiapan menuju Porprov Pati Raya, termasuk untuk menyamakan persepsi serta mematangkan strategi demi memenuhi target KONI Banjarnegara masuk 10 besar Porprov Jateng," kata ketau KONI Banjarnegara Nurohman Ahong.

Menurutnya, dalam rakor ini, ada beberapa usulan dan strategi yang dirumuskan demi pencapaian target, termasuk melihat program latihan atlet di setiap Pengkab yang ada di bawah naungan KONI Banjarnegara. "Banyak masukan dan program yang harus dijalani," katanya.

Menurutnya, Porprov XVI Jateng tahun 2023 ini akan dilangsungkan di 6 kabupaten yang ada di Pati raya, sehingga butuh strategi dan pemantauan yang matang dari setiap pengurus. Adanya 6 kabupaten yang menjadi tuan rumah dalam Porprov ini juga akan membuat persaingan semakin ketat, sehingga semua harus bersiap dan mematangkan strategi agar target 10 besar bisa tercapai.

"Kita tidak boleh meremehkan lawan, kami yakin setiap tuan rumah ingin menjadi juara, sehingga persaingan akan semakin ketat, dan setelah ini kita juga akan menggelar rapat dengan seluruh cabang olahraga yang lolos Porprov," ujarnya.

Dikatakannya, pada gelaran Porprov XVI Jateng 2023 di Pati raya, Banjarnegara sudah meloloskan 234 atlet dari 29 cabang olahraga, dan mereka akan bertanding di 6 kabupaten secara bersamaan. "Nantinya, semua pengurus KONI akan turun dan mendampingi setiap cabang olahraga," katanya.

Editor : Adel
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.