get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pertanahan Banjarnegara Serahkan 76 Sertipikat Tanah Aset Pemkab

Berbagi Sesama, Relawan FPRB Pagentan Bagikan Ratusan Takjil Gratis

Sabtu, 08 April 2023 | 16:57 WIB
header img
Para relawan yang tergabung dalam FPRB Pagentan saat bersiap untuk membagikan takjil pada pengguna jalan di Banjarnegara. Foto. dok.FPRB Pagentan.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Para relawan siaga bencana yang tergabung dalam Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kecamatan Pagentan, Banjarnegara membagikan ratusan takjil untuk berbuka puasa bagi masyarakat.

Kegiatan tersebut dilakukan di sejumlah titik sebagai bentuk kepedulian para relawan terhadap masyarakat yang sedang dalam perjalanan. Sehingga dengan adanya takjil gratis ini bisa membantu masyarakat yang sedang dalam perjalanan bisa tetap berbuka puasa tepat pada waktunya.

"Untuk bagi-bagi takjil gratis di pertigaan Singamerta, Kecamatan Sigaluh ini ada sekitar 650 paket takjil yang dibagikan pada masyarakat pengguna jalan," kata ketua FPRB Kecamatan Pagentan Wanidi.

Menurutnya, kegiatan pembagian menu buka puasa yang dilakukan oleh relawan ini sekaligus mengajak semua masyarakat untuk tetap waspada dan siaga teradap bencana, apalagi wilayah Banjarnegara merupakan satu daerah yang rawan akan bencana.

Pelaksana Harian BPBD Banjarnegara Aris Sudaryanto melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik ANdri Sulistyo menyambut baik langkah yang dilakukan oleh relawan FPRB Pagentan, pasalnya kegiatan ini juga sebagai bagian dari sosialisasi akan relawan bencana di Banjarnegara yang selalu siap siaga.

Tak hanya itu, keberadaan FPRB ini juga bagian dari kepedulian masyarakat akan pencegahan dalam penguruangan risiko bencana di Banjarnegara.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut