get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pertanahan Banjarnegara Serahkan 76 Sertipikat Tanah Aset Pemkab

Restu Bumi Juara Ramadan Cup III Desa Sawangan

Minggu, 09 April 2023 | 10:15 WIB
header img
Open turnamen bola voli Ramadan Cup III tahun 2023 di Lapangan Desa Sawangan, Kecamatan Punggelan, Banjarnegara Sabtu (8/4/2023). Foto. dok KONI Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Open Turnamen Ramadan Cup III yang digelar di lapangan bola voli Desa Sawangan, Kecamatan Punggelan, Banjarnegara, Sabtu (8/4/2023) malam ini memberikan hiburan tersendiri bagi pencinta bola voli di Banjarnegara.

Dalam gelaran ini, tim bola voli putra Restu Bumi keluar sebagai juara I setelah berhasil mengalahkan Damora Matrianom dengan skor 2-1. Kemenangan ini Restu Bumi berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan.

Restu Bumi sukses melaju ke babak final setelah sebelumnya mengalahkan Jimat Sido Gumelar di semifinal, sedangkan Damora sukses menumbangkan Banyu Laut.

Pada babak final, jual beli serangan dan saling kejar mengejar poin terjadi, bahkan serangan demi serangan ditampikan dengan sangat menarik. Permainan bola cepat dan adu strategi sang peracik menjadi kunci kemenangan dari sang juara.

Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong mengatakan, kejuaraan Ramadan Cup ini merupakan satu upaya dari para pencinta bola voli khususnya di wilayah Kecamatan Punggelan dalam menyemarakkan bola voli.

Hal ini dibuktikan denga banyaknya pemain muda berbakat yang turun di ajang ini, tidak hanya dari Banjarnegara, tetapi ada juga pemain profsional yang turun, hal ini membuktikan bahwa turnamen ini benar-benar memberikan kualitas persaingan yang sehat.

"Yang lebih membanggakan lagi, kami juga melihat beberapa pemain Pelatkab Bola Voli Banjarnegara yang akan bermain di Porprov juga turun, ini menjadi penting karena pertandingan ini menambah jam terbang bagi mereka," ujarnya.

Tak hanya itu, dia juga mengungkapkan jika dari banyaknya turnamen yang digelar hampir di setiap wilayah, maka berimbas pada peningkatan prestasi olahraga di Banjarnegra, terbukti pada Porprov Jateng 2023, tim bola boli Banjarnegara putra dan putri lolos ke babak Porprov yang akan dilangsungkan pada Agustus mendatang.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut