get app
inews
Aa Read Next : Meriah, Kontes Ayam Kate Kompakbara Cup 2023 di Banjarnegara

Warga Banjarnegara Dilaporkan Tenggelam di Pantai Mliwis Kebumen

Selasa, 25 April 2023 | 19:00 WIB
header img
Tim gabungan saat persiapan mencari korban tenggelam di pantai Mliwis Kabupaten Kebumen, Selasa (25/4/2023). Foto. dok RAPI Banjarnegara

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Kecelakaan air terjadi di wilayah pantai Mliwis, Kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen, Selasa (25/4/2023). Korban hanyut saat berenang di pantai sekitar pukul 16.00 WIB.

Diperoleh informasi, kejadian tersebut bermula saat warga Banjarnegara yakni AW warga Desa Bantarwaru, Kecamatan Madukara, bersama dengan Didik P yang juga warga Desa Penawangan, Kecamatan Madukara, Banjarnegara sedang mandi di tepi pantai Mliwis Kebumen.

Saat sedang asyik menikmati libur lebaran dan mandi di tepi pantai, tak berselang lama, ombak datang dan menyeret keduanya, Didik berhasil diselamatkan, namun AW yang merupakan warga Banjarnegara ini hilang terseret ombak di pantai tersebut.

Dari kejadian tersebut, beberapa wisatawan yang melihat langsung melaporkan pada petugas yang berada di pantai yang kemudian dilanjutkan pada tim BPBD Kebumen dan relawan untuk melakukan pencarian.

Tak hanya itu, tim juga berkoordinasi dengan Basarnas yang ada di Cilacap untuk bersama-sama melakukan pencarian korban tenggelam.

"Kami mendapatkan laporan dari rekan yang ada di Kebumen, dan saat ini masih dilakukan pencarian oleh tim gabungan, termasuk Basarnas Cilacap untuk melakukan pencarian," kata Koordinator relawan RAPI Banjarnegara Tejo Sumarno.

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan tim gabungan terkain informasi dan pencarian korban. "Kita berharap korban masih bisa ditemukan. Apapun hasilnya, nanti kita akan terus berkoordinasi dengan tim yang ada di lapangan," katanya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut