get app
inews
Aa Read Next : Weda Kupita : Pilkades dan Pelantikan Kades Di Banjarnegara Onrechtmatige

PDI Perjuangan Banjarnegara Mudahkan Bacaleg Dalam Persyaratan

Selasa, 02 Mei 2023 | 20:18 WIB
header img
PDI Perjuangan Banjarnegara melakukan pemberkasan bakal calon anggota legislatif secara kolektif di kantor DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, Selasa (2/5/2023). Foto. iNewsBanjarnegara

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Demi memudahkan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) yang akan maju pada Pemilu 2024, PDI Perjuangan Banjarnegara melakukan kolektfitas dalam pemenuhan persyaratan Bacalegnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara Nuryanto mengatakan, untuk memudahkan bacaleg dalam mengurus persyaratan, pihaknya sengaja menjalin kerjasama dengan lembaga terkait. Hal ini dilakukan agar proses persyaratan bagi bacaleg dari DPI Perjuangan lebih mudah dan cepat.

"Kami sengaja melakukan pemenuhan persyaratan bacaleg dengan sistem kolektif, sehingga setiap caleg akan lebih mudah dalam mengurus persyaratannya," kata Nuryanto, Selasa (2/5/2023).

Menurutnya, sistem kolektif ini sengaja dilakukan dengan mengumpulkan semua bacaleg PDI Perjuangan di kantor DPC PDI Perjuangan, tak hanya itu DPC PDI Perjuangan juga menjalin kerjasama dengan RSU Banjarnegara untuk surat keterangan sehat bagi bacaleg, pihak kepolisian terkait SKCK, dan lembaga lainnya, termasuk Pengadilan Negeri Banjarnegara.

"Pada Pemilu ini kita mematok target 17 kursi DPRD Banjarnegara, dan target besar PDI Perjuangan Banjarnegara ini 50 persen kursi DPRD Banjarnegara," katanya.

Dikatakannya, untuk mencapai target tersebut bukanlah hal mudah, sehingga DPC PDI Perjuangan terus melakukan konsolidasi dan penguatan kader, sistem kolektif ini juga dilakukan agar bacaleg lebih kompak dan solid.

"Semua bacaleg kita kumpulkan, dan kami juga mengundang RSU Banjarnegara untuk pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani bacaleg, termasuk kepolisian dalam pembuatan SKCK sebagai persyaratan keterangan di Pengadilan," katanya.

Dengan sistem kolektif ini, maka pada caleg dari PDI Perjuangan akan lebih mudah dalam memenuhi persyaratan, tak hanya itu PDI Perjuangan juga sudah menyiapkan 50 bakal calon anggota DPRD Banjarnegara, termasuk pemenuhan kuota keterwakilan perempuan di setiap dapilnya.

"Formasi untuk kuota caleg kami sudah lengkap, dan kita targetkan besok semua berkas persyaratan ini lengkap, kemudian kita upload di Silon. Untuk pendaftaran ke KPU untuk menyerahkan berkasnya, kami menunggu instruksi dari DPP maupun DPD PDI Perjuangan," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut