get app
inews
Aa Read Next : Bingung Mau Nonton Timnas di Semifinal AFC U-23, Datang Aja ke Halaman KONI Banjarnegara

KONI Banjarnegara Minta Pengkab Fokus Porprov

Rabu, 03 Mei 2023 | 19:20 WIB
header img
KONI Banjarnegara saat melakuank verifikasi atlet Porprov Jateng 2023 di kantor KONI Banjarnegara. Foto. dok KONI Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI tahun 2023 di Pati Raya, KONI Banjarnegara meminta semua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabang Olahraga (Cabor) yang lolos Porprov langsung fokus pada persiapan atlet menuju Porprov 2023.

Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong mengatakan, saat ini proses administrasi atlet Porprov sudah mulai dilakuan, termasuk entri by nomber bagi atlet yang sudah dinyatakan lolos dari babak kualifikasi pada tahun 2022 lalu.

"Entri by nomber sudah dilakukan, kami meminta pada parapelatih di masing-masing Pengkab harus sudah fokus pada pertandingan, sebab Banjarnegara mematok target 10 besar," katanya.

Dari hasil babak kualifikasi, kontingen Banjarnegara dalam Porprov Jateng 2023 terdapat 28 cabang olahraga dengan 234 atlet yang turun di 275 nomor pertandingan. Dan nomor-nomor yang lolos dan dapat diikuti oleh atlet Banjarnegara sudah dalam verifikasi KONI Jateng.

Dengan begitu, tahapan pelatihan dari masing-masing Pengkab harus sudah memasuki tahap persiapan khusus, mengingat masa pertandingan tinggal menyisakan kurang dari 90 hari. Yang perlu diingat,

Banjarnegara punya target 10 besar dengan perolehan minimal 25 medali emas, jumlah tersebut sangat realistis, mengingat dalam babak kulifikasi lalu, kontingen Banjarnegara berhasil meraih 30 medali emas.

"Target medali salam babak kualifikasi ini tidak bisa menjadi acuan, sebab ada beberapa atlet yang langsung lolos Porprov melalui jalur wilcard maupun tuan rumah, sehingga target 25 medali emas sangat realistis," ujarnya.

Menurutnya, dalam babak kualifikasi lalu, beberapa atlet Banjarnegara juga mendapatkan wilcard, tiket lolos tersebut diberikan pada atlet pelatnas dan peraih medali pada PON Papua lalu.

"Tahapan entry by nomber sudah kami lakukan, tinggal entri by name yang masih menunggu dari KONI Provinsi. Untuk itu, kami meminta setiap pelatih untuk fokus para pertandingan Porprov yang akan dilaksanakan 5 hingga 13 Agustus mendatang," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut