get app
inews
Aa Read Next : BPJS Terus Gencarkan Sosialisasi Pentingnya Ikut Program JKN

Lebih dari 10 Ribu Pelajar Ikuti Jalan Sehat Hardiknas

Kamis, 04 Mei 2023 | 18:33 WIB
header img
Ribuan peserta jalan sehat Hardiknas di Kabupaten Banjarnegara, Kamis (4/5/2023). Foto dok Kominfo Banjarnegara

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Lebih dari 10 ribu pelajar di Banjarnegara mengikuti jalan sehat dan senam pagi yang digelar di ALun-alun Banjarnegara, Kamis (4/5/2023).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Keluarga Besar Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Banjarnegara.

Kepala Dindikpora Teguh Handoko mengatakan kegiatan jalan sehat ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati dan menyemarakan hari Pendidikan Nasional tahun 2023 tingkat kabupaten Banjarnegara.

"Ini adalah bagian dari upaya mensosialisasikan merdeka belajar, belajar tidak hanya di ruangan tetapi di alam pun kita bisa belajar, bersilaturahmi, dan bekerja bersama dan gotong royong. pembentukan karakter anak-anak pelajar pancasila akan terwujud melalui event-event seperti ini," katanya.

Menurutnya, peserta jalan sehat yang kami undang kurang lebih 10 ribu siswa dan siswi se kabupaten Banjarnegara, sedemikian banyaknya mudah mudahan ini adalah gambaran bahwa jajaran Keluarga Besar Dindikpora solid, dan kompak. Kesolidan dan kekompakan yang tertanam ini, tentunya adalah cerminan jiwa untuk  bekerja semaksimal mungkin demi memajukan pendidikan di Banjarnegara dan kami siap mendukung program program pemerintah kabupaten Banjarnegara. 

Jalan sehat ini juga dimeriahkan dengan bagi-bagi doorprize melalui undian. Beberapa hadiah utamanya yakni puluhan sepeda, lemari es, mesin cuci dan lain sebagainya. “Kami mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang telah membantu dan mensponsori kegiatan ini, terutama telah membantu menyediakan doorprize,” katanya.

Kegiatan ini juga membantu menggerakan roda perekonomian terutama UMKM di Banjarnegara dengan menghadirkanya ribuan siswa dan siswi di  alun alun banjarnegara. Pungkasnya

Sementara itu Penjabat Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto, SH  dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional  kepada seluruh insan pendidikan. Semoga jajaran Dindikpora Banjarnegara semakin jaya. 

Tri Harso juga mengapresiasi kegiatan jalan sehat ini. Sebab jalan sehat ini sangat bermanfaat dalam rangka memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masarakat. Sehingga guru dan pelajar semuanya sehat

Jalan sehat ini bukan sekedar seremonial peringatan Hardiknas saja, akan tetapi juga diharapkan sebagai sarana silaturahmi antar insan pendidikan se-Banjarnegara akan terwujud kesolidan dan kekompakan. Kami mengapresiasi kegiatan jalan sehat ini, karena ini adalah upaya untuk memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat.

Lebih lanjut Tri Harso berharap momentum Hardiknas Ini di jadikan untuk memacu kemajuan pemikiran, terutama pada generasi muda yang harus siap menghadapi gelombang kemajuan teknologi yang begitu pesatnya. 

“Anak anak harus disiapkan dalam berbagai hal yakni mampu memahami dengan cepat berbagai kondisi dan pintar mencari solusi, empati terhadap lingkungan untuk perubahan yang lebih baik, cepat menyesuaikan dengan kemajuan teknologi dan memiliki karakter keppribadian Pancasila sebagai asset bangsa," katanya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut