get app
inews
Aa Read Next : Berbuat Cabul, Seorang Ustaz di Banjarnegara Terancam 12 Tahun Penjara Dan Denda Rp 100 Juta

DPD PAN Banjarnegara Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU 

Jum'at, 12 Mei 2023 | 16:31 WIB
header img
DPD PAN Banjarnegara saat mendaftarkan bacaleg ke KPU Banjarnegara, Jumat (12/5/2023). Foto. dok InewsBanjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Partai Amanat Nasional (PAN) Banjarnegara mendaftarkan 50 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) sebagai peserta Pemilu 204 ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarnegara, Jumat (12/5/2023).

Rombongan bacaleg PAN Kabupaten Banjarnegara datang ke KPU Banjarnegara tepat pukul 12.12 WIB. Pendaftaran 50 nama bacaleg untuk DPRD Kabupaten Banjarnegara ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD PAN Banjarnegara Sigit Dwi Antoro bersaja seluruh jajaran bacaleg dan pengurus partai.

"Sesuai dengan rencana, para bacaleg perempuan PAN datang ke KPU tepat pukul 12.12 WIB, setelah itu baru bacaleg laki-laki datang ke KPU usai melaksanakan salat Jumat," katanya.

Pemilihan waktu dan tanggal 12 pukul 12.12 WIB ini dilakukan untuk memudahkan dalam mengingat kalau PAN pada Pemilu 2024 ini ada di nomor urut 12. "Kami juga berharap mendaftar di hari Jumat ini menjadi Jumat berkah dan kebetulan tanggalnya sama dengan nomor PAN di Pemilu 2024," kata Ketua DPDN PAN Banjarnegara Sigit Dwi Antoro.

Menurutnya, dalam Pemilu 2024 ini, PAN Kabupaten Banjarnegara mendaftarkan 50 bacaleg dengan kuota perempuan mencapai 50 persen. Jumlah tersebut sudah melebihi kuota bacaleg perempuan yang dipatog minimal 30 persen.

"Untuk target kita mematok 8 kursi DPRD Banjarnegara, ini target realistis sebab PAN Banjarnegara juga pernah menjadi pemenang Pemilu di Banjarnegara pada Pemilu 2009 lalu," katanya.

Untuk memenuhi target tersebut, DPD PAN Banjarnegara juga telah mempersiapkan bacaleg di setuap dapil sesuai dengan komposisi sesuai dengan wilayah dan dari berbagai kalangan, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, hingga kaum milenial. Hal ini membuktikan bahwa PAN merupakan partai yang terbuka dan majemuk.

Sementara itu, Ketua KPU Banjarnegara Bambang Puji Prasetya mengatakan, sesuai dengan peraturan perundangan yang ada, hari ini berkas pendaftaran DPD PAN Banjarnegara dinyatakan lengkap dan diterima, sementara untuk proses lainnya masih menunggu sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

"Hingga saat ini, di Kabupaten Banjarnegara sudah ada lima partai politik yang sudah mendaftarkan bacalegnya, yakni PKS, Hanura, NasDem, PDI Perjuangan, dan PAN," katanya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut