get app
inews
Aa Read Next : Ini Keseruan 'Ngangkring Bareng Gus Yasin' di Banjarnegara

Wagub Serahkan Bantuan ke Ponpes yang Terbakar di Temanggung

Minggu, 28 Mei 2023 | 16:45 WIB
header img
KH Taj Yasin Maimoen saat melakukan tunjauan di Ponpes Darul Muttaqien Temanggung yang sebelumnya mengalami musibah kebakaran.

TEMANGGUNG,iNewsBanjarnegara.id-Wakil Gubernur Jawa Tengah yang juga Panglima Santri Gayeng Nusantara (SGN) KH Taj Yasin Maimoen melakukan peninjauan langsung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Muttaqien yang ada di Desa Ngaditirto Kecamatan Selopampang, Kabupaten Temanggung, Minggu (28/05/2023).

Kunjungan tersebut dilakukan setelah adanya laporan bahwa Pondok Pesantren tersebut mengalami musibah kebakaran pada 14 Mei lalu, akibat kejadian ini satu gedung yang dijadikan asrama putra ludes terbakar akibat konsleting listrik. Dalam kunjungannya ini, Wagub juga menyerahkan bantuan pada Pondok Pesantren tersebut.

"Kami mendapatkan kabar Pondok Pesantren Darul Muttaqien mengalami musibah kebakaran yang menghanguskan satu gedung asrama putra. Hari ini kami datang untuk memberikan semangat kepada santri-santri. Seperti apa yang disampaikan Allah, kesusahan itu pasti akan langsung disertai kenikmatan. Semoga semuanya bisa legowo, sabar ikhlas terhadap musibah ini," kata Taj Yasin.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Taj Yasin juga menyerahkan bantuan Rp 50 juta dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Tengah pada Pondok Pesantren tersebut. Bantuan ini diharpkan bisa meringankan beban pengurus Pondok Pesantren ini dalam membangun kembali asrama santri yang terbakar.

"Kami mengapresiasi para santri yang tidak terlalu larut dalam kesedihan, dan sementara para santri ini mengungsi di gedung milik putra pendiri pondok ini," katanya.

Setelah kunjungannya tersebut, wagub menyampaikan bahwa pengurus Pesantren juga sudah mulai membersihkan lahan bekas kebakaran. Rencananya gedung asrama putra akan kembali dibangun secara bertahap.

"Ya sudah langsung kita bongkar, kita mulai pembangunannya. Dan saat ini mulai pembersihan lahan dulu nanti mulai pondasi pondasi," katanya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut