get app
inews
Aa Read Next : Bingung Mau Nonton Timnas di Semifinal AFC U-23, Datang Aja ke Halaman KONI Banjarnegara

Siapkan Mental Atlet, KONI Banjarnegara Gandeng Kodim 0704

Senin, 05 Juni 2023 | 18:13 WIB
header img
Ketua KONI Banjarnegara bersama dengan Dandim 0704 Banjarnegara saat menjalin kerjasama dalam meningkatkan karakter atlet. Foto. dok KONI Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Demi menyiapkan mental dan penguatan karakter atlet Banjarnegara dalam bertanding, KONI Kabupaten Banjarnegara menjalin kerjasama dengan Kodim 0704 Banjarnegara.

Jalinan kerjasama ini dilakukan melalui program character building (pembangunan karakter) guna meningkat semangat bertanding para atlet jelang Porprov XVI Jateng 2023 yang akan dilaksanakan pada 10-11 Juni 2023.

Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong mengatakan, sebagai persiapan menghadapi Porprov Jateng XVI tahun 2023, KONI Banjarnegara sudah menyiapkan berbagai program, mulai dari pemusatan latihan yang dilakukan oleh cabang olahraga, hingga tes parameter bagi atlet yang lolos Porprov Jateng 2023.

Menurutnya, untuk mematangkan dan mematapkan semangat serta mental juang atlet dalam bertanding, KONI Banjarnegara menyiapkan program character building atau pengembangan karakter bagi atlet dan pelatih, mereka akan digembleng oleh Kodim 0704 Banjarnegara untuk meningkatkan semangat juang atlet dalam Porprov XVI 2023 Agustus mendatang.

''Kami pun sudah menyiapkan atlet yang dibina dalam Pelatkab. Kondisi atlet secara mental terbagi dua, yakni percaya diri berlebih dan minder. Dua-duanya sangat tidak menguntungkan, sehingga kami merasa perlu untuk dilakukan character building, tentu saja lewat pembinaan bersama dengan TNI dari Kodim 0704 Banjarnegara," katanya.

Demi kelancaran kegiatan tersebut, KONI Banjarnegara sengaja menggandeng Kodim 0704 Banjarnegara untuk melakukan kegiatan tersebut, sehingga pada saatnya nanti, mental bertanding atlet Banjarnegara benar-benar siap dan bisa meraih target masuk 10 besar Jateng.

"Banyak persiapan yang sudah kami lakukan, termasuk melakukan kolaborasi dengan Kodim 0704 IV untuk menyiapkan atlet yang lebih tangguh lewat character building. Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan pada 10 dan 11 Juni 2023 ini," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Dandim 0704 Banjarnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan menyatakan siap untuk membantu. Apalagi hal itu untuk kepentingan prestasi olahraga Banjarnegara.

''Kami dari Kodim 0704 Banjarnegara siap untuk membantu dan bersama-sama untuk meningkatkan mental dan semangat juang atlet Banjarnegara," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut