get app
inews
Aa Read Next : Kades Terpilih Di Banjarnegara Tetap Dilantik 30 April 2024

266 Kades di Banjarnegara Terima Kendaraan Operasional

Senin, 12 Juni 2023 | 15:22 WIB
header img
Pj Bupati Banjarnegara saat menyerahkan bantuan sepeda motor operasional bagi para kades. Foto. dok Pemkab Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Demi suksesi dan mendukung program pemerintah daerah serta meningkatkan kinerja para kepala desa, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara menyerahkan bantuan 266 kendaraan operasional roda dua untuk para kepala desa di Banjarnegara. 

Penyerahan kendaraan operasional roda dua ini diberikan kepada 266 kepala desa se Kabupaten Banjarnegara di Pendoop Dipayudha, Senin (12/6/2023). Bantuan kendaraan operasional ini dilakukan untuk menunjang kinerja dari para kades dalam mendukung mobilitas dan pelayanan terhadap masyarakat.

"Kami berharap adanya kendaraan operasional ini bisa menambah semangat para kades, sehingga ada peningkatan dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat," katanya.

Menurutnya, dengan adanya kendaraan operasional bagi kepala desa ini, kinerja aparatur pemerintah desa dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan dan pelayanan kepada masyarakat meningkat. Sebab kepala desa merupakan ujung tombak dalam pembangunan.

Kepala desa juga memiliki peran dan tanggungjawab kewilayahan dalam menyukseskan program-program prioritas dari Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, seperti penurunan angka kemiskinan, stuntung, dan stop buang air sembarangan atau Open Defecation Free (ODF).

Dengan begitu, adanya kendaraan operasional ini bisa semakin meningkatkan peran aparatur pemerintah desa dalam membantu Pemkab Banjarnegara untuk mengatasi persoalan-persoalan yang ada.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut