get app
inews
Aa Read Next : Bingung Mau Nonton Timnas di Semifinal AFC U-23, Datang Aja ke Halaman KONI Banjarnegara

Jelang Porprov, Atlet Wushu Banjarnegara Jalani TC

Kamis, 15 Juni 2023 | 19:01 WIB
header img
Pemusatan latihan Wushu Banjarnegara sebagai persiapan menuju Porprov Jateng 2023.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Jelang pelaksanaan Porprov XVI Jateng 2023, Pengkab Wushu Banjarnegara melakukan Training Center (TC) atau pemusatan latihan di GOR Wakil Bupati Banjarnegara, Kamis (15/6/2023).

Pemusatan latihan dilakukan untuk mempersiapkan atlet Wushu yang lolos di ajang Porprotv Jateng di Kabupate Rembang Agustus mendatang. Hal ini sangat penting, mengingat Wushu Jateng merupakan cabang unggulan di ajang multi event, bahkan pada ajang Sea Games Cambodia lalu, Wushu berhasil emnjadi juara umum, dimana beberapa atlet Jateng ikut menyumbangkan medali emas untuk kontingen Indonesia.

"Kami sadar bahwa persaingan wushu di Jateng sangat ketat, sehingga kami terus berupaya demi memberikan yang terbaik untuk Banjarnegara, dan kami punya semangat serta optimistis Wushu Banjarnegara bisa meraih prestasi di Pororpv Jateng XVI Agustus mendatang," kata manager Wushu Banjarnegara Zia Ulkhaq.

Menurutnya, dengan kerja keras dan semangat yang tinggi, maka prestasi akan dpaat diraih, untuk itu pihkanya sengaja melakukan pemusatan latihan agar para atlet benar-benar siap untuk berlaga di Porprov Agustus mendatang.

Pada babak kualifikasi lalu, Banjarnegara mengirimkan 14 atlet sanda dan taolu, dari ajang tersebut, Wushu Banjarnegara berhasil meraih 2 emas, 2 perak, dan 6 perunggu dan meloloskan 13 atlet. Pada Porprov mendatang, Wushu Banjarnegara ditarget meraih 2 perak dan 6 perunggu. Jumlah tersebut bukan tanpa alasan, sebab ada beberapa nomor yang diisi oleh atlet-atlet Sea Games dan pelatnas, termasuk atlet peraih medali di PON Papua lalu.

"Target kami realistis, namun kami tetap berupaya agar bisa menyumbangkan medali emas untuk Banjarnegara di Porprov nanti," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut